メニューを閉じます
Otodiva
  • 家
  • ニュース
  • 車輪 4
  • 車輪 2
  • ヒント
  • 言語
    • 英語
    • インドネシア
    • 中国語
    • 日本
翻訳

デフォルト言語として設定します
 翻訳を編集します
Facebook x (ツイッター) Instagram
  • 私たちの家族:
  • ガジェットディバ
  • Traveldiva
  • ギゾラジー
金曜日, 1 August 2025 2:14 PM
Facebook x (ツイッター) Instagram Pinterest YouTube
Otodiva
  • 家
  • ニュース

    Suzuki e-Vitara Tampil Perdana di GIIAS 2025, Siap Jual Tahun Depan?

    August 1, 2025

    5 Rekomendasi Mobil Hybrid di GIIAS 2025, Solusi Ramah Lingkungan yang Makin Menggoda

    7月 31, 2025

    フェラーリは密かにXiaomi Su7を観察しました, 彼の最初の電気自動車を発射する準備ができました 2026?

    7月 31, 2025

    Olxmobbiは、Giiasに関するキャッシュバックと興味深いキャンペーンを提供しています 2025

    7月 30, 2025

    ダイナミックな女性は保険と自動車リテラシーである必要があります

    7月 30, 2025
  • 車輪 4
  • 車輪 2
  • ヒント
  • 言語
    • 英語
    • インドネシア
    • 中国語
    • 日本
Otodiva
あなたはいます:家»車輪 4»Otomasi Mobil Makin Cerdas Berkat Komputasi Adaptif
車輪 4

Otomasi Mobil Makin Cerdas Berkat Komputasi Adaptif

jundiによる jundi7月 7, 2025更新:7月 7, 2025コメントはありません3 分を読む
Facebook ツイッター Pinterest LinkedIn tumblr メール
Komputasi mobil
共有
Facebook ツイッター LinkedIn Pinterest メール

Industri otomotif tengah mengalami transformasi besar seiring meningkatnya penggunaan kendaraan listrik, sistem ADAS, dan infotainment berbasis AI. Tantangan utama yang dihadapi produsen mobil mencakup keterbatasan ruang, efisiensi daya, dan biaya produksi. Dengan jumlah sensor dan prosesor yang terus bertambah, kebutuhan akan teknologi tertanam yang adaptif dan multifungsi menjadi semakin mendesak. Solusi tersebut harus mampu menangani data dalam jumlah besar, beroperasi dengan latensi rendah dan konsumsi daya minim, serta tetap memenuhi standar keselamatan dan regulasi otomotif.

Kendaraan yang terhubung saat ini bisa diklasifikasikan menjadi tiga subkategori: Automated Driving, 高度なドライバー支援システム (アダス), dan In-Vehicle Experience (IVX). Tingkatan otomatisasi mengemudi dibagi dari Level 0 (kendali penuh oleh pengemudi) hingga Level 5 (sepenuhnya otonom). Perbedaan mendasar terjadi di antara Level 2 dan Level 3, di mana pada L3, sistem bertanggung jawab penuh saat aktif — berbeda dengan L2 yang masih bergantung pada pengemudi untuk keselamatan.

Fitur Automated Driving pada L3 ke atas saat ini banyak diterapkan di kendaraan komersial seperti robotaxi dan robotruck. Robotruck, khususnya, menawarkan solusi potensial bagi sektor logistik yang terdampak kekurangan sopir. Di Amerika Serikat, legalisasi pengemudian L4 di jalur lintas negara mulai digodok. Sistem semacam ini memerlukan platform komputasi tinggi yang efisien dan andal.

Inovasi teknologi berkembang pesat pada kendaraan L2++, yang menyematkan fitur mengemudi otomatis canggih namun tetap memerlukan perhatian penuh dari pengemudi. Sistem ADAS dalam kendaraan ini mencakup berbagai teknologi keselamatan seperti Blind Spot Detection, 適応クルーズコントロール, dan Lane Keep Assist. Sistem pemantauan pengemudi dan kamera dalam kabin membantu menjaga konsentrasi pengemudi serta memberikan peringatan terhadap potensi bahaya.

Subkategori ketiga, IVX, atau In-Vehicle Experience, fokus pada kenyamanan dan hiburan penumpang. Konektivitas yang lebih canggih memungkinkan pengemudi dan penumpang menikmati navigasi real-time, hiburan streaming, hingga audio personal. Kehadiran kendaraan listrik mendorong kebutuhan kokpit digital yang lebih interaktif untuk mengisi waktu saat proses pengisian daya.

Keselamatan adalah prioritas utama dalam sistem otomatis dan ADAS. Proses pengumpulan dan pengolahan data sensor (DAPD) menuntut sistem yang cepat dan andal agar dapat mengambil keputusan yang akurat dalam waktu nyata. Standar industri seperti AEC-Q100 dan ISO26262 diberlakukan untuk memastikan sistem memenuhi kualitas dan keselamatan yang ketat, dengan sertifikasi ASIL sebagai indikator tingkat risiko bahaya.

Komputasi adaptif menjadi fondasi penting untuk sistem otomotif modern. Dengan kemampuan pemrograman ulang dan pemrosesan paralel, perangkat berbasis programmable logic (PL) seperti Adaptive SoC dari AMD dapat menjalankan banyak tugas dengan efisien dan memenuhi berbagai kebutuhan sistem L2 hingga L4. Sertifikasi seperti ISO26262 ASIL-D memastikan bahwa perangkat ini aman dan siap digunakan di lingkungan otomotif yang kompleks.

Melangkah ke masa depan, teknologi seperti AI dan komputasi heterogen akan semakin krusial untuk mendukung kendaraan otonom. Permintaan untuk daya pemrosesan tinggi akan terus meningkat, mendorong penggunaan arsitektur komputasi yang lebih terpusat dan efisien. Adaptive SoC seperti AMD Versal AI Edge Gen 2 menjadi solusi utama untuk mengintegrasikan semua fungsi penting dalam satu chip, menjaga efisiensi daya, ruang, dan keselamatan — sekaligus mempersiapkan kendaraan menuju era otomatisasi penuh.

'Otomotif 見出し Komputasi
共有. Facebook ツイッター Pinterest LinkedIn tumblr メール
前の記事AION UT: Hatchback Listrik Futuristik untuk Anak Muda Indonesia
次の記事 Xiaomi Yu7のPerdana Electric SUVが消費者ガレージに着陸し始めます
jundi

関連している 投稿

Suzuki e-Vitara Tampil Perdana di GIIAS 2025, Siap Jual Tahun Depan?

August 1, 2025

Kenapa Mobil F1 Bisa Sangat Kencang Meski Hanya 1600cc? Begini Penjelasannya

7月 31, 2025

5 Rekomendasi Mobil Hybrid di GIIAS 2025, Solusi Ramah Lingkungan yang Makin Menggoda

7月 31, 2025
返信を残してください 返信をキャンセルします

翻訳
言語を選択します
  • English English/en/10800-otomasi-mobil-makin-cerdas-berkat-komputasi-adaptif/
  • Bahasa Indonesia Bahasa Indonesia/10800-otomasi-mobil-makin-cerdas-berkat-komputasi-adaptif/
  • 中文(简体) 中文(简体)/zh/10800-otomasi-mobil-makin-cerdas-berkat-komputasi-adaptif/
  • 日本語 日本語/ja/10800-otomasi-mobil-makin-cerdas-berkat-komputasi-adaptif/
デフォルト言語として設定します
 翻訳を編集します
最新のアップデート
  • Suzuki e-Vitara Tampil Perdana di GIIAS 2025, Siap Jual Tahun Depan? August 1, 2025
  • Kenapa Mobil F1 Bisa Sangat Kencang Meski Hanya 1600cc? Begini Penjelasannya 7月 31, 2025
  • 5 Rekomendasi Mobil Hybrid di GIIAS 2025, Solusi Ramah Lingkungan yang Makin Menggoda 7月 31, 2025
  • フェラーリは密かにXiaomi Su7を観察しました, 彼の最初の電気自動車を発射する準備ができました 2026? 7月 31, 2025
  • Olxmobbiは、Giiasに関するキャッシュバックと興味深いキャンペーンを提供しています 2025 7月 30, 2025
  • ダイナミックな女性は保険と自動車リテラシーである必要があります 7月 30, 2025
  • 5 RPの下で使用された車の推奨事項。最初の車である3億 7月 30, 2025
  • トヨタのボス私たちを日本市場に販売することを検討している 7月 30, 2025
  • Denza D9前者が登場します, MPVプレミアムのIDR 9億未満の価格 7月 30, 2025
  • 中国の自動車コミュニティが出現し始めました, 販売力の急速な増加の証明? 7月 30, 2025
RSS ガジェットディバ
  • OpenAI Buka Pusat Data AI di Norwegia, Pertama di Eropa
  • Gandeng 5 Kementerian, Komdigi Implementasi PP Tunas
  • Skechers Bikin Sepatu Anak dengan Kompartemen untuk AirTag
  • OPPO Jadi Partner Smartphone BRI Super League 2 Musim
  • ASUS Zenbook S16 OLED: Laptop Tipis Rp27 Juta dengan AI Ryzen Paling Ganas!
© 2025 Otodiva, 女性の自動車愛好家向けのオンラインメディア. 搭載 PT Cipta Creative Content.
  • 家
  • オートディバについて
  • 編集チーム
  • サイバーメディアガイドライン

上記と入力して押します 入力 検索する. プレス ESC キャンセルします.

広告ブロッカーが有効になっています?
広告ブロッカーが有効になっています?
私たちのウェブサイトは、訪問者にオンライン広告を表示することで可能になります. 広告ブロッカーを無効にしてサポートしてください.