メニューを閉じます
Otodiva
  • 家
  • ニュース
  • 車輪 4
  • 車輪 2
  • ヒント
  • 言語
    • 英語
    • インドネシア
    • 中国語
    • 日本
翻訳

デフォルト言語として設定します
 翻訳を編集します
Facebook x (ツイッター) Instagram
  • 私たちの家族:
  • ガジェットディバ
  • Traveldiva
  • ギゾラジー
土曜日, 27 12月 2025 1:43 午前
Facebook x (ツイッター) Instagram Pinterest YouTube
Otodiva
  • 家
  • ニュース

    MAB と BIBU が協力してバリ島北部空港で電気交通を導入

    20 12月 2025 2:24 PM

    JAECOO、3SディーラーSunter North Jakartaを開設, 販売・アフターサービスの強化

    20 12月 2025 10:39 午前

    インセンティブの廃止, 電気自動車の販売 2026 大幅な減少の恐れがある

    14 12月 2025 8:40 PM

    閉店 2025, カワサキプレゼンツ 3 新型バイクでプレミアムセグメントを強化

    12 12月 2025 9:13 午前

    GAC、1月にGovy AirCab空飛ぶ自動車の試験生産を準備 2026, 注文はもうすぐそこまで来ています 2.000 ユニット

    10 12月 2025 1:30 PM
  • 車輪 4
  • 車輪 2
  • ヒント
  • 言語
    • 英語
    • インドネシア
    • 中国語
    • 日本
Otodiva
あなたはいます:家»車輪 4»Denza D9前者が登場します, MPVプレミアムのIDR 9億未満の価格
車輪 4

Denza D9前者が登場します, MPVプレミアムのIDR 9億未満の価格

クリストファー・ルイによる クリストファー・ルイ30 7月 2025 5:31 PM更新:30 7月 2025 5:32 PMコメントはありません4 分を読む
Facebook ツイッター Pinterest LinkedIn tumblr メール
Denza D9
共有
Facebook ツイッター LinkedIn Pinterest メール

ジャカルタ, Otodiva – Denza D9, MPV listrik mewah buatan BYD yang diluncurkan resmi di Indonesia pada Januari 2025, sempat mengundang perhatian besar. Mobil ini digadang-gadang sebagai penantang serius Toyota Alphard, terutama dari segi desain, テクノロジー, dan performa. しかし, belum genap satu tahun sejak kemunculannya, unit bekas D9 mulai bermunculan di pasar mobil second.

Fenomena ini cukup menarik. Biasanya, mobil dengan usia di bawah satu tahun belum banyak muncul di bursa mobil bekas, kecuali jika ada faktor khusus yang mendorong pemiliknya untuk melepas kendaraan dalam waktu singkat. Dalam kasus Denza D9, muncul pertanyaan: apakah ini karena tingginya volume penjualan awal atau ada faktor lain di balik keputusan para pemilik untuk menjual?

一方で, tren ini bisa menjadi angin segar bagi calon pembeli. Dengan status “bekas” namun odometer yang masih rendah, bahkan di bawah 5.000 km—konsumen bisa mendapatkan pengalaman mobil baru dengan harga yang lebih ringan di kantong.

また読んでください: BYD ATTOにより、EVの価格が下がります 1? 伝えられるところによれば、Air EVの割引は1億7,000万ルピーまで割引されています

目次

トグル
  • Harga Turun, Nilai Tetap Kompetitif
  • Kemewahan Tetap Jadi Daya Tarik

Harga Turun, Nilai Tetap Kompetitif

Saat pertama kali dirilis, Denza D9 dibanderol sekitar Rp950 juta, sedikit lebih murah dari Toyota Alphard yang berada di kisaran Rp1 miliar. しかし, kini harga unit bekasnya sudah mulai turun, dan menjadi lebih menarik dari sisi nilai jual.

Berdasarkan pantauan di sejumlah platform jual beli mobil, harga Denza D9 bekas berada di kisaran Rp800 juta hingga Rp915 juta, tergantung kondisi dan kelengkapan. Salah satu penawaran mencantumkan D9 hitam dengan odometer 3.000 km atas nama pribadi di angka Rp880 juta. その間, unit lain ditawarkan Rp890 juta, dan beberapa bahkan menyentuh angka Rp910 juta.

興味深い, jika dibeli secara kredit, harga OTR bisa berada di kisaran Rp853 juta. Untuk segmen kendaraan listrik premium, angka ini terbilang kompetitif, terlebih mengingat Denza D9 menyajikan fitur dan teknologi canggih yang belum tentu dimiliki pesaing di harga serupa.

しかし, perlu dicatat bahwa turunnya harga mobil dalam waktu cepat bisa jadi sinyal bahwa nilai depresiasi Denza D9 cukup tinggi. Ini bisa menjadi kekhawatiran bagi konsumen yang mempertimbangkan jangka panjang khususnya jika ingin menjual kembali kendaraan beberapa tahun ke depan.

Kemewahan Tetap Jadi Daya Tarik

Meskipun menyandang label “bekas”, Denza D9 tetap membawa paket kemewahan dan performa yang tak bisa dipandang sebelah mata. Dengan dimensi 5.250 mm panjang dan wheelbase 3.110 mm, D9 bahkan lebih besar dari Alphard, yang memiliki panjang 5.010 mm dan wheelbase 3.000 mm. Ruang kabin yang luas menjadi salah satu keunggulan utama.

Di balik performanya, Denza D9 menggunakan motor listrik dengan tenaga 230 kW dan torsi 360 nm, serta didukung baterai 103,36 kwh. Dalam sekali pengisian penuh, mobil ini mampu menempuh jarak hingga 600 km berdasarkan standar NEDC. Fitur fast charging 166 kW memungkinkan pengisian daya untuk 150 km hanya dalam 10 menit—membuatnya cukup praktis untuk pemakaian harian maupun perjalanan jauh.

Fitur kenyamanan di baris kedua pun terbilang impresif. Mulai dari layar kontrol LCD, pengaturan suhu individual, kursi pijat dengan sandaran kaki elektrik, hingga kulkas mini 7,5 liter yang bisa mendinginkan atau menghangatkan makanan dan minuman. Semua fitur ini menegaskan bahwa Denza D9 dirancang sebagai kendaraan premium, tak sekadar alat transportasi.

しかし, perlu juga diperhatikan ekosistem purna jual dan layanan pabrikan untuk mobil listrik seperti Denza. Belum meratanya infrastruktur pengisian daya dan jumlah bengkel resmi bisa menjadi tantangan tersendiri, khususnya di luar kota-kota besar.

Kemunculan Denza D9 bekas dalam waktu singkat mungkin bisa dianggap sebagai refleksi dari dinamika pasar otomotif modern. Di satu sisi, ini bisa menunjukkan tren konsumen yang cepat berganti kendaraan, atau bahkan strategi dealer yang menggunakan unit demo atau display sebagai stok “bekas” untuk mempercepat penjualan.

しかし, 一方で, muncul kekhawatiran tentang daya tahan nilai jual dan kepercayaan jangka panjang terhadap produk. Apakah pemilik sebelumnya merasa kurang puas dengan mobil ini? Apakah ada isu teknis atau layanan yang memicu keputusan untuk menjual?

Tanpa informasi transparan dari pemilik sebelumnya, konsumen harus lebih jeli dalam memilih. Pemeriksaan menyeluruh, termasuk riwayat servis dan kondisi baterai, menjadi hal penting sebelum memutuskan untuk membeli.

Tetap saja, bagi mereka yang ingin mencoba sensasi mobil listrik mewah tanpa harus membayar harga penuh unit baru, Denza D9 bekas menawarkan opsi yang menggoda. Selama dilakukan dengan cermat dan penuh pertimbangan, ini bisa menjadi pintu masuk ke dunia kendaraan listrik premium tanpa mengorbankan isi dompet.

Denza D9 Electric Vehicle Harga Denza D9 Harga Denza D9 Bekas 見出し モービル ニュース 車輪 4 Smart Car
共有. Facebook ツイッター Pinterest LinkedIn tumblr メール
前の記事中国の自動車コミュニティが出現し始めました, 販売力の急速な増加の証明?
次の記事 トヨタのボス私たちを日本市場に販売することを検討している
クリストファー・ルイ
  • Instagram

Otodiva.idのライター & gizmologi.id | ガソリンヘッド | モータースポーツフリーク

関連している 投稿

MAB と BIBU が協力してバリ島北部空港で電気交通を導入

20 12月 2025 2:24 PM

JAECOO、3SディーラーSunter North Jakartaを開設, 販売・アフターサービスの強化

20 12月 2025 10:39 午前

インセンティブの廃止, 電気自動車の販売 2026 大幅な減少の恐れがある

14 12月 2025 8:40 PM
返信を残してください 返信をキャンセルします

翻訳
言語を選択します
  • English English/en/11205-denza-d9-bekas-bermunculan/
  • Bahasa Indonesia Bahasa Indonesia/11205-denza-d9-bekas-bermunculan/
  • 中文(简体) 中文(简体)/zh/11205-denza-d9-bekas-bermunculan/
  • 日本語 日本語/ja/11205-denza-d9-bekas-bermunculan/
デフォルト言語として設定します
 翻訳を編集します
最新のアップデート

MAB と BIBU が協力してバリ島北部空港で電気交通を導入

20 12月 2025 2:24 PM

JAECOO、3SディーラーSunter North Jakartaを開設, 販売・アフターサービスの強化

20 12月 2025 10:39 午前

インセンティブの廃止, 電気自動車の販売 2026 大幅な減少の恐れがある

14 12月 2025 8:40 PM

電気自動車を売るだけではない, BYD、来年インドネシアで独自のリース会社を設立する準備ができている

14 12月 2025 8:29 PM

閉店 2025, カワサキプレゼンツ 3 新型バイクでプレミアムセグメントを強化

12 12月 2025 9:13 午前
RSS ガジェットディバ
  • iPhone Lipat Masih Misterius, Samsung Diam-Diam Siapkan “Wide Fold” sebagai Penantang Serius
  • MacBook Pro 14 Inci M5 Resmi Masuk Indonesia, Performa AI Ngebut dengan Harga Mulai Rp 28 Juta
  • Oppo Pad Air5 Resmi Meluncur: Layar 12,1 Inci 120Hz dan Baterai Jumbo 10.050 mAh
  • HUAWEI nova 15 Series Resmi Meluncur: Layar 120Hz, Kamera 50MP, hingga Varian Ultra dengan Satellite Communication
  • Download WA GB Aman atau Berbahaya? Ini Risiko Tersembunyi yang Jarang Disadari Pengguna
© 2025 Otodiva, 女性の自動車愛好家向けのオンラインメディア. 搭載 PT Cipta Creative Content.
  • 家
  • オートディバについて
  • 編集チーム
  • サイバーメディアガイドライン

上記と入力して押します 入力 検索する. プレス ESC キャンセルします.

広告ブロッカーが有効になっています?
広告ブロッカーが有効になっています?
広告は、Otidivaが質の高いコンテンツを提示し続けるのに役立ちます. Adblockerを非アクティブ化することで私たちをサポートしてください.