メニューを閉じます
Otodiva
  • 家
  • ニュース
  • 車輪 4
  • 車輪 2
  • ヒント
  • 言語
    • 英語
    • インドネシア
    • 中国語
    • 日本
翻訳

デフォルト言語として設定します
 翻訳を編集します
Facebook x (ツイッター) Instagram
  • 私たちの家族:
  • ガジェットディバ
  • Traveldiva
  • ギゾラジー
金曜日, 1 August 2025 10:17 午前
Facebook x (ツイッター) Instagram Pinterest YouTube
Otodiva
  • 家
  • ニュース

    5 Rekomendasi Mobil Hybrid di GIIAS 2025, Solusi Ramah Lingkungan yang Makin Menggoda

    7月 31, 2025

    フェラーリは密かにXiaomi Su7を観察しました, 彼の最初の電気自動車を発射する準備ができました 2026?

    7月 31, 2025

    Olxmobbiは、Giiasに関するキャッシュバックと興味深いキャンペーンを提供しています 2025

    7月 30, 2025

    ダイナミックな女性は保険と自動車リテラシーである必要があります

    7月 30, 2025

    5 RPの下で使用された車の推奨事項。最初の車である3億

    7月 30, 2025
  • 車輪 4
  • 車輪 2
  • ヒント
  • 言語
    • 英語
    • インドネシア
    • 中国語
    • 日本
Otodiva
あなたはいます:家»車輪 4»フェラーリは密かにXiaomi Su7を観察しました, 彼の最初の電気自動車を発射する準備ができました 2026?
車輪 4

フェラーリは密かにXiaomi Su7を観察しました, 彼の最初の電気自動車を発射する準備ができました 2026?

クリストファー・ルイによる クリストファー・ルイ7月 31, 2025コメントはありません4 分を読む
Facebook ツイッター Pinterest LinkedIn tumblr メール
Ferrai
共有
Facebook ツイッター LinkedIn Pinterest メール

ジャカルタ, Otodiva – Ferrari akhirnya siap memasuki era mobil listrik. Produsen mobil sport asal Italia ini dijadwalkan akan memperkenalkan mobil listrik pertamanya pada musim semi 2026, setelah sebelumnya hanya menunjukkan sebagian teknologi drivetrain di akhir tahun ini. Namun yang menarik, sebelum peluncuran itu terjadi, Ferrari kedapatan sedang “menguji” salah satu mobil listrik tercepat saat ini—dan bukan dari Eropa ataupun Amerika, melainkan dari Tiongkok.

Sebuah Xiaomi SU7 Ultra, sedan listrik performa tinggi milik raksasa teknologi asal Tiongkok, terlihat keluar dari markas besar Ferrari di Maranello, Italia. Tampilan warna kuning khas dengan garis ganda perak—yang identik dengan promosi resmi SU7 yang menegaskan bahwa mobil ini adalah unit resmi, bukan mobil pelanggan biasa. Pertemuan dua dunia ini membuka banyak spekulasi.

Jika biasanya pabrikan legendaris seperti Ferrari menjadi benchmark, maka kini justru mereka yang mempelajari mobil pesaing—dan faktanya, pesaing tersebut berasal dari negeri Tirai Bambu. Apa yang sebenarnya terjadi?

また読んでください: トヨタのボス私たちを日本市場に販売することを検討している

目次

トグル
  • Ketertarikan Ferrari pada Performa SU7
  • Dari Maranello ke Beijing
  • Menjaga Relevansi di Tengah Revolusi Teknologi

Ketertarikan Ferrari pada Performa SU7

Ferrari
ソース: Autoscoops

Ferrari, seperti banyak produsen otomotif lain, sering kali membeli atau meminjam kendaraan kompetitor untuk tujuan riset dan benchmarking. Tapi jika lima tahun lalu seseorang menyebut Ferrari akan mempelajari mobil buatan Tiongkok, banyak yang mungkin akan menertawakannya. Sekarang, anggapan itu justru jadi kenyataan.

Xiaomi SU7 Ultra mencatatkan waktu tercepat di antara mobil listrik produksi massal di sirkuit Nürburgring—7 menit 4,957 detik, lebih cepat hampir 3 detik dari Porsche Taycan. Bahkan prototipe Ultra pernah mencatatkan waktu 6 分 22 detik, hanya kalah dari mobil eksperimental seperti VW ID.R dan Porsche 919 Evo.

Dengan performa seperti itu, wajar bila Ferrari ingin memahami rahasia di balik pencapaian tersebut. SU7 Ultra menggunakan konfigurasi tiga motor listrik dengan output gabungan mencapai 1.526 HP, akselerasi 0–100 km/jam dalam 1,98 detik, dan kecepatan puncak 359 km/hour. Meski Ferrari dikenal dengan keahlian dalam handling dan dinamika berkendara, teknologi seperti manajemen panas baterai dan kestabilan daya saat melaju kencang mungkin menjadi perhatian utama mereka saat ini.

Dari Maranello ke Beijing

Fenomena ini menarik juga karena Xiaomi bukan sekadar pendatang baru, tapi raksasa teknologi yang ingin memperluas kerajaan bisnisnya ke sektor otomotif. Sang CEO, Lei Jun, juga diketahui sebagai penggemar Ferrari. Ia pernah terlihat mengemudikan Ferrari Purosangue merah, yang menandakan kekaguman pribadi pada merek Italia tersebut.

その間, Ferrari sendiri masih berhati-hati menyambut era elektrifikasi. Mobil listrik perdananya kabarnya hanya akan diproduksi terbatas, sebagai cara untuk “mendidik” pasar bahwa mobil Ferrari tanpa mesin pembakaran masih layak dibanggakan. Baru pada model EV kedua, yang memiliki wujud crossover, Ferrari akan menargetkan volume pasar lebih luas. Namun proyek ini ditunda hingga 2028 karena permintaan mobil listrik di segmen premium masih dianggap lemah, seperti dilaporkan Reuters.

Langkah Ferrari mengamati Xiaomi bisa ditafsirkan sebagai bentuk kesiapan menghadapi era baru—di mana teknologi, bukan hanya heritage, menjadi senjata utama. 一方で, ini juga validasi bagi Xiaomi: produk otomotif mereka sudah cukup serius untuk diperhitungkan oleh pemain papan atas seperti Ferrari.

Menjaga Relevansi di Tengah Revolusi Teknologi

Masuknya pemain non-otomotif seperti Xiaomi ke industri mobil membawa angin segar sekaligus tantangan. Dengan sumber daya teknologi dan ekosistem digital yang luas, perusahaan seperti Xiaomi bisa menyematkan fitur-fitur pintar dan performa ekstrem yang mungkin tidak terpikirkan oleh produsen mobil tradisional.

Namun di sisi lain, nama besar seperti Ferrari tetap punya modal kuat—baik dari segi merek, loyalitas pelanggan, maupun keahlian dalam membangun kendaraan yang emosional dan prestisius. Mobil listrik Ferrari tentu akan dinilai bukan hanya dari angka performa, tapi juga dari bagaimana mobil tersebut membuat pengemudinya merasa “berjiwa kuda jingkrak.”

Yang jelas, langkah Ferrari memperhatikan Xiaomi SU7 menunjukkan bahwa dunia otomotif saat ini tidak lagi mengenal batas negara atau stereotip lama. Jika dulu mobil Tiongkok dianggap hanya meniru, sekarang mereka justru memimpin di beberapa aspek teknologi.

Ferrari mungkin masih merajai arena eksklusif supercar, tapi untuk tetap relevan di masa depan, mereka harus siap belajar—bahkan dari para penantang baru yang datang dari timur.

Ferrari 見出し モービル ニュース 車輪 4 Xiaomi xiaomi su7
共有. Facebook ツイッター Pinterest LinkedIn tumblr メール
前の記事Olxmobbiは、Giiasに関するキャッシュバックと興味深いキャンペーンを提供しています 2025
次の記事 5 Rekomendasi Mobil Hybrid di GIIAS 2025, Solusi Ramah Lingkungan yang Makin Menggoda
クリストファー・ルイ
  • Instagram

Otodiva.idのライター & gizmologi.id | ガソリンヘッド | モータースポーツフリーク

関連している 投稿

Kenapa Mobil F1 Bisa Sangat Kencang Meski Hanya 1600cc? Begini Penjelasannya

7月 31, 2025

5 Rekomendasi Mobil Hybrid di GIIAS 2025, Solusi Ramah Lingkungan yang Makin Menggoda

7月 31, 2025

Olxmobbiは、Giiasに関するキャッシュバックと興味深いキャンペーンを提供しています 2025

7月 30, 2025
返信を残してください 返信をキャンセルします

翻訳
言語を選択します
  • English English/en/11247-ferrari-xiaomi-su7/
  • Bahasa Indonesia Bahasa Indonesia/11247-ferrari-xiaomi-su7/
  • 中文(简体) 中文(简体)/zh/11247-ferrari-xiaomi-su7/
  • 日本語 日本語/ja/11247-ferrari-xiaomi-su7/
デフォルト言語として設定します
 翻訳を編集します
最新のアップデート
  • Kenapa Mobil F1 Bisa Sangat Kencang Meski Hanya 1600cc? Begini Penjelasannya 7月 31, 2025
  • 5 Rekomendasi Mobil Hybrid di GIIAS 2025, Solusi Ramah Lingkungan yang Makin Menggoda 7月 31, 2025
  • フェラーリは密かにXiaomi Su7を観察しました, 彼の最初の電気自動車を発射する準備ができました 2026? 7月 31, 2025
  • Olxmobbiは、Giiasに関するキャッシュバックと興味深いキャンペーンを提供しています 2025 7月 30, 2025
  • ダイナミックな女性は保険と自動車リテラシーである必要があります 7月 30, 2025
  • 5 RPの下で使用された車の推奨事項。最初の車である3億 7月 30, 2025
  • トヨタのボス私たちを日本市場に販売することを検討している 7月 30, 2025
  • Denza D9前者が登場します, MPVプレミアムのIDR 9億未満の価格 7月 30, 2025
  • 中国の自動車コミュニティが出現し始めました, 販売力の急速な増加の証明? 7月 30, 2025
  • テスラロードスターはまだ影の中にいます, 生産の約束は確実に繰り返されます 7月 30, 2025
RSS ガジェットディバ
  • ASUS Zenbook S16 OLED: Laptop Tipis Rp27 Juta dengan AI Ryzen Paling Ganas!
  • AI Generatif Berbasis Cloud Pacu Transformasi Digital Lintas Sektor di Indonesia
  • DJI Osmo 360 di Pasar Indonesia, Pertama Pakai HDR Sensor
  • China Panggil Nvidia, Chip AI H20 Diduga Timbulkan Ancaman Keamanan Siber
  • Tim Cook Tegaskan Apple Serius Kejar Ketertinggalan AI, Fokuskan Tim dan Dana
© 2025 Otodiva, 女性の自動車愛好家向けのオンラインメディア. 搭載 PT Cipta Creative Content.
  • 家
  • オートディバについて
  • 編集チーム
  • サイバーメディアガイドライン

上記と入力して押します 入力 検索する. プレス ESC キャンセルします.

広告ブロッカーが有効になっています?
広告ブロッカーが有効になっています?
私たちのウェブサイトは、訪問者にオンライン広告を表示することで可能になります. 広告ブロッカーを無効にしてサポートしてください.