メニューを閉じます
Otodiva
  • 家
  • ニュース
  • 車輪 4
  • 車輪 2
  • ヒント
  • 言語
    • 英語
    • インドネシア
    • 中国語
    • 日本
翻訳

デフォルト言語として設定します
 翻訳を編集します
Facebook x (ツイッター) Instagram
  • 私たちの家族:
  • ガジェットディバ
  • Traveldiva
  • ギゾラジー
月曜日, 29 9月 2025 4:32 午前
Facebook x (ツイッター) Instagram Pinterest YouTube
Otodiva
  • 家
  • ニュース

    Daihatsu Pertahankan Posisi ke-2, Dominasi Segmen Mobil Pertama

    25 9月 2025 4:00 PM

    いすuzuは、商業車両市場を強化します, 半透明の輸出 20 国家

    25 9月 2025 10:23 午前

    インドネシアのEVエコシステムとビジネスを強化するトヨタ

    24 9月 2025 11:03 PM

    Astra Group Bidik自動車産業のプレッシャーの中で新しい成長

    23 9月 2025 3:44 PM

    MensesNegは、Sirineを使用しないように国立事務所に思い出させます

    23 9月 2025 11:42 午前
  • 車輪 4
  • 車輪 2
  • ヒント
  • 言語
    • 英語
    • インドネシア
    • 中国語
    • 日本
Otodiva
あなたはいます:家»ニュース»インドネシアのEVエコシステムとビジネスを強化するトヨタ
ニュース

インドネシアのEVエコシステムとビジネスを強化するトヨタ

Toyota perkuat ekosistem EV lewat produksi lokal, infrastruktur charging, dan pangsa pasar tetap terjaga 32,3% di 2025.
ヘリングによる ヘリング24 9月 2025 11:03 PM更新:24 9月 2025 11:12 PMコメントはありません4 分を読む
Facebook ツイッター Pinterest LinkedIn tumblr メール
共有
Facebook ツイッター LinkedIn Pinterest メール

ジャカルタ, Otodiva—Toyota terus mempertegas komitmennya untuk tumbuh bersama Indonesia, tidak hanya sebagai pasar penjualan, tetapi juga sebagai pusat industri otomotif yang berkontribusi besar pada perekonomian nasional. Melalui berbagai inisiatif elektrifikasi dan strategi bisnis berkelanjutan, Toyota berupaya menjawab tantangan zaman sekaligus mendukung target pemerintah menuju net zero emission の上 2060.

“Indonesia bukan hanya pasar untuk menjual produk, tetapi tempat untuk tumbuh bersama masyarakat, mengembangkan industrialisasi, dan memperluas ekosistem mobilitas berkelanjutan,” ungkap Jap Ernando Demily, マーケティングディレクターPTトヨタアストラモーター, saat pemaparan strategi Toyota pada Astra Media Day 2025 di Menara Astra, ジャカルタ (23/9).

Ekosistem xEV: Lebih dari Sekadar Mobil Listrik

パラディバ, Toyota memandang elektrifikasi bukan hanya soal meluncurkan mobil listrik, tetapi juga membangun ekosistem yang lengkap. Hingga 2025, Toyota telah menghadirkan 21 model elektrifikasi baik melalui Toyota maupun Lexus. Teknologi yang ditawarkan beragam, mulai dariHybrid Electric Vehicle (hev), Plug-in Hybrid (Phev), Battery Electric Vehicle (BEV), それまで Fuel Cell Electric Vehicle (FCEV).

Sebagai penopang ekosistem, Toyota telah menyediakan 113 cabang dengan fasilitas charging, ditambah 2 rest area dan 2 pusat perbelanjaan di Jakarta. Infrastruktur ini diproyeksikan terus bertambah pada 2026 seiring meningkatnya permintaan pasar.

Toyota juga mengembangkan teknologi kendaraan rendah emisi seperti Flexy-Fuel Car, Low Cost Green Car (LCGC), dan mesin pembakaran internal (氷) dengan emisi lebih rendah. Semua upaya ini berpadu dengan program CSR Toyota yang berfokus pada empat pilar: keselamatan lalu lintas, edukasi, mobilitas, dan lingkungan.

Toyota bukan pemain tunggal. Ekosistemnya melibatkan 350 ribu tenaga kerja di Indonesia, mulai dari pemasok lapis pertama hingga dealer. Investasi yang sudah direalisasikan di Indonesia tercatat lebih dari Rp100 miliar, dengan 90% produk diproduksi secara lokaldan kandungan lokal rata-rata 70–80%.

Kontribusi ini juga meluas melalui ekspor ke 80 国家, sekaligus memperkuat neraca perdagangan Indonesia.

Dari sisi multiplier effect, Toyota berperan menyediakan pasokan produksi dan logistik, memberdayakan industri pendukung, hingga menghadirkan solusi mobilitas bagi masyarakat. Industri lokal seperti karoseri, body builder, hingga bengkel turut tumbuh seiring dengan luasnya ekosistem Toyota.

Contohnya, di Kalimantan dan Papua, produk seperti Hilux Double Cabin dan Toyota Rangga menjadi andalan sektor pertambangan. Di Bali, Toyota mendukung sektor pariwisata dengan kendaraan premium. Sementara di kota-kota besar, ribuan armada Blue Bird Group menggunakan produk Toyota sebagai transportasi publik.

Pergerakan Produk Baru 2025

年 2025 menjadi momen penting. Toyota menyiapkan 5 gerakan produk baru dan 2 model preview. Beberapa di antaranya adalah: Kijang Innova Zenix Hybrid(ikon elektrifikasi di segmen MPV), New Corolla Cross HEV, New Corolla Altis HEV GR Sport, New Agya Stylix GR Aeropackage, New Camry HEV, Urban Cruiser EV (preview) dan tentu saja bZ4X BEV (local production preview)

Ernando memahami, yanb paling dinantikan masyarakat dari Toyota saat ini adalah peluncuran model xEV terbaru, namun dia masih merahasiakan jadwalnya. Model ini diyakini akan memperkuat portofolio elektrifikasi Toyota di Indonesia.

Meski persaingan makin ketat, Toyota masih kokoh sebagai market leader. 8月まで 2025, トヨタ (termasuk Lexus) mencatat penjualan 168.915 unit dengan pangsa pasar 32,3%, tetap yang terbesar di Indonesia.

Komposisi penjualan masih didominasi MPV sebesar 59,8%, dengan Kijang Innova (39 ribu unit) serta Avanza + Veloz (36 ribu unit) menjadi tulang punggung. Segmen SUV juga menunjukkan pertumbuhan dengan kontribusi 22,7%.

Toyota mencatatkan penjualan lebih dari 22 ribu unit kendaraan elektrifikasi hingga Agustus 2025. Dari jumlah itu, Kijang Innova Zenix HEV menjadi primadona dengan 16.435 unit, disusul Yaris Cross HEV (2.287 ユニット) dan Alphard HEV (1.680 ユニット).

Dengan pencapaian tersebut, トヨタ (+レクサス) menguasai 56% pasar kendaraan hybrid di Indonesia, menegaskan posisinya sebagai pemimpin transisi menuju mobilitas ramah lingkungan.

Cakupan distribusi Toyota xEV juga sudah hampir menyeluruh, dengan penetrasi ke 37 provinsi (97%) dan 420 kota (89%) di Indonesia.

Salah satu langkah penting Toyota adalah memperkuat produksi lokal kendaraan elektrifikasi. Model seperti bZ4X diproyeksikan masuk jalur produksi di Indonesia, menambah portofolio lokal yang sudah ada.

Dengan produksi lokal, Toyota ingin memastikan harga lebih kompetitif sekaligus meningkatkan daya saing industri otomotif Indonesia di pasar global.

Tak bisa dipungkiri, perjalanan Toyota di Indonesia tidak lepas dari peran besar Astra. Dalam lebih dari 50 tahun kehadirannya, sinergi antara Astra dan Toyota telah menciptakan lapangan kerja, mendukung pertumbuhan industri, dan memperkuat kontribusi ekspor.

“Toyota bersama Astra, akan terus menghadirkan mobilitas yang relevan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia, sekaligus memperkuat komitmen menuju keberlanjutan,” ujar Ernando.

elektrifikasi otomotif Kijang Innova Zenix Hybrid トヨタ電気自動車 mobil ramah lingkungan Pasar mobil Indonesia penjualan mobil 2025 Toyota Astra Motor Toyota EV Indonesia
共有. Facebook ツイッター Pinterest LinkedIn tumblr メール
前の記事Astra Group Bidik自動車産業のプレッシャーの中で新しい成長
次の記事 いすuzuは、商業車両市場を強化します, 半透明の輸出 20 国家
ヘリング

関連している 投稿

Daihatsu Pertahankan Posisi ke-2, Dominasi Segmen Mobil Pertama

25 9月 2025 4:00 PM

いすuzuは、商業車両市場を強化します, 半透明の輸出 20 国家

25 9月 2025 10:23 午前

Astra Group Bidik自動車産業のプレッシャーの中で新しい成長

23 9月 2025 3:44 PM
返信を残してください 返信をキャンセルします

翻訳
言語を選択します
  • English English/en/11665-toyota-perkuat-ekosistem-ev-dan-bisnis-di-indonesia/
  • Bahasa Indonesia Bahasa Indonesia/11665-toyota-perkuat-ekosistem-ev-dan-bisnis-di-indonesia/
  • 中文(简体) 中文(简体)/zh/11665-toyota-perkuat-ekosistem-ev-dan-bisnis-di-indonesia/
  • 日本語 日本語/ja/11665-toyota-perkuat-ekosistem-ev-dan-bisnis-di-indonesia/
デフォルト言語として設定します
 翻訳を編集します
最新のアップデート

Daihatsu Pertahankan Posisi ke-2, Dominasi Segmen Mobil Pertama

25 9月 2025 4:00 PM

いすuzuは、商業車両市場を強化します, 半透明の輸出 20 国家

25 9月 2025 10:23 午前

インドネシアのEVエコシステムとビジネスを強化するトヨタ

24 9月 2025 11:03 PM

Astra Group Bidik自動車産業のプレッシャーの中で新しい成長

23 9月 2025 3:44 PM

MensesNegは、Sirineを使用しないように国立事務所に思い出させます

23 9月 2025 11:42 午前
RSS ガジェットディバ
  • Ravelle 5 年, Hadirkan Rumah Sehat Modern
  • Pre-Order ASUS ROG Xbox Ally Telah Dibuka Hingga 15 10月
  • Ryse and Shyne Hadirkan Produk Athleisure Lokal untuk Perempuan
  • Hisense Hadirkan TV RGB-MiniLED 116 Inci di Indonesia: Layar Futuristik dengan Harga Rp 400 Juta
  • Microsoft Batasi Akses Militer Israel ke Cloud dan AI
© 2025 Otodiva, 女性の自動車愛好家向けのオンラインメディア. 搭載 PT Cipta Creative Content.
  • 家
  • オートディバについて
  • 編集チーム
  • サイバーメディアガイドライン

上記と入力して押します 入力 検索する. プレス ESC キャンセルします.

広告ブロッカーが有効になっています?
広告ブロッカーが有効になっています?
広告は、Otidivaが質の高いコンテンツを提示し続けるのに役立ちます. Adblockerを非アクティブ化することで私たちをサポートしてください.