メニューを閉じます
Otodiva
  • 家
  • ニュース
  • 車輪 4
  • 車輪 2
  • ヒント
  • 言語
    • 英語
    • インドネシア
    • 中国語
    • 日本
翻訳

デフォルト言語として設定します
 翻訳を編集します
Facebook x (ツイッター) Instagram
  • 私たちの家族:
  • ガジェットディバ
  • Traveldiva
  • ギゾラジー
木曜日, 28 8月 2025 6:08 午前
Facebook x (ツイッター) Instagram Pinterest YouTube
Otodiva
  • 家
  • ニュース

    Daihatsu Capai Produksi 9 Juta Unit di Indonesia, Apa Dampaknya bagi Industri?

    27 8月 2025 3:50 PM

    Suzuki Swift Sport Final Edition Resmi Meluncur di Malaysia, Bagaimana dengan Indonesia?

    27 8月 2025 2:42 PM

    VinFast Ubah Strategi Persaingan EV di Indonesia dengan Skema Langganan Baterai

    27 8月 2025 1:25 PM

    Toyota Pastikan Veloz Hybrid Meluncur 2026, Diproduksi Lokal di Indonesia

    26 8月 2025 2:19 PM

    Mercedes-Benz Tarik 3.749 Unit Kendaraan karena Masalah Baut Kemudi

    26 8月 2025 12:09 PM
  • 車輪 4
  • 車輪 2
  • ヒント
  • 言語
    • 英語
    • インドネシア
    • 中国語
    • 日本
Otodiva
あなたはいます:家»ヒント»Kenali Kerusakan Engine Mounting Pada Mobil, dan Simak Cara Mengatasinya
ヒント

Kenali Kerusakan Engine Mounting Pada Mobil, dan Simak Cara Mengatasinya

分離による 分離10 November 2021 9:10 午前コメントはありません2 分を読む
Facebook ツイッター Pinterest LinkedIn tumblr メール
共有
Facebook ツイッター LinkedIn Pinterest メール

Salah satu komponen yang menyangga mesin dalam dudukannya adalah engine mounting, selain berfungsi sebagai tempat dudukan mesin komponen ini juga berfungsi untuk meredam dan menyerap getaran yang dihasilkan oleh mesin. Maka tak heran, apabila didalam komponen engine mounting terdapat karet yang fungsinya untuk meredam. Juga tak heran, jika komponen ini juga bisa digolongkan ke dalam fitur kenyamanan mobil. Di sebuah mobil, biasanya terdapat dua sampai empat buah engine mounting. Sementara untuk mobil dengan mesin berpenggerak roda belakang biasanya terdapat dua buah engine mounting.

Seiring penggunaan dalam jangka waktu yang lama, engine mounting juga akan mengalami keausan atau kerusakan. Kerusakan yang paling sering terjadi adalah karetnya yang retak, hancur atau terbelah menjadi dua. Kondisi ini memang jarang diketahui karena letak atau posisi dari engine mounting yang sering kali berada di bawah dan tertutupi oleh komponen mesin yang berada di atasnya.

Tanda pertama, ketika engine mounting mobil rusak, maka dia sudah tidak mampu lagi untuk menyerap getaran yang dihasilkan oleh mesin, pasti akan terjadi getaran dan goyangan yang berlebih dan terasa sampai dalam kabin. Jika dilihat langsung mesinnya, maka akan bergoyang seperti melihat mobil pincang. Selain menimbulkan getaran dan goyangan, engine mounting mobil yang rusak juga dapat menimbulkan bunyi, terutama ketika mobil melewati jalan yang tidak rata.

Cara mengatasinya yaitu, mengetahui engine mounting mana yang harusnya diganti terlebih dahulu, dengan melihat seberapa besar beban yang diterima oleh engine mounting itu, sebagai contohnya pada mesin yang memiliki tarikan belakang dengan posisi mesin yang sejajar maka akan terlihat jelas kalau beban mana yang jauh lebih berat diterima di dudukan mesin, dan bisa juga dilihat dari posisi throttle body, intake dan juga kompresor ac. Jadi sebaiknya sebelum Anda melakukan penggantian dari engine mounting ini,  sebaiknya Anda melihat seberapa besar beban yang diterima sebelah kanan dan juga sebelah kiri. Anda juga harus menyiapkan dana untuk melakukan penggantiannya, dan jika mobil Anda memiliki penggerak roda depan maka ada empat buah engine mounting dan secara umum memang dipakai di kiri dan kanan yang sudah terikat pada sasis. Tak Cuma itu, ada juga yang terpasang di cross member pada kolong mesin.

また読んでください, Cara Mudah Merawat Atap Kanvas Pada Mobil Convertible

Engine Mounting 見出し モービル 車輪 4
共有. Facebook ツイッター Pinterest LinkedIn tumblr メール
前の記事Dikonfirmasi, Genesis G80 Sport Ditunda Hingga Tahun 2022
次の記事 Diklaim Dapat Membuat Udara Lebih Bersih, BMW Menggunakan Kotoran Sapi Untuk Mengisi EV
分離

関連している 投稿

Daihatsu Capai Produksi 9 Juta Unit di Indonesia, Apa Dampaknya bagi Industri?

27 8月 2025 3:50 PM

Suzuki Swift Sport Final Edition Resmi Meluncur di Malaysia, Bagaimana dengan Indonesia?

27 8月 2025 2:42 PM

VinFast Ubah Strategi Persaingan EV di Indonesia dengan Skema Langganan Baterai

27 8月 2025 1:25 PM
返信を残してください 返信をキャンセルします

翻訳
言語を選択します
  • English English/en/2800-kerusakan-engine-mounting-pada-mobil-dan-simak-cara-mengatasinya/
  • Bahasa Indonesia Bahasa Indonesia/2800-kerusakan-engine-mounting-pada-mobil-dan-simak-cara-mengatasinya/
  • 中文(简体) 中文(简体)/zh/2800-kerusakan-engine-mounting-pada-mobil-dan-simak-cara-mengatasinya/
  • 日本語 日本語/ja/2800-kerusakan-engine-mounting-pada-mobil-dan-simak-cara-mengatasinya/
デフォルト言語として設定します
 翻訳を編集します
最新のアップデート

Daihatsu Capai Produksi 9 Juta Unit di Indonesia, Apa Dampaknya bagi Industri?

27 8月 2025 3:50 PM

Suzuki Swift Sport Final Edition Resmi Meluncur di Malaysia, Bagaimana dengan Indonesia?

27 8月 2025 2:42 PM

VinFast Ubah Strategi Persaingan EV di Indonesia dengan Skema Langganan Baterai

27 8月 2025 1:25 PM

Toyota Pastikan Veloz Hybrid Meluncur 2026, Diproduksi Lokal di Indonesia

26 8月 2025 2:19 PM

Mercedes-Benz Tarik 3.749 Unit Kendaraan karena Masalah Baut Kemudi

26 8月 2025 12:09 PM
RSS ガジェットディバ
  • Indonesia Summit 2025: Hadirkan Enam Pilar Masa Depan Indonesia
  • Redmi 15C Resmi Rilis: HP 1,5 Jutaan dengan Baterai 6000mAh, Desain Stylish, dan Performa Tangguh
  • Lenovo Luncurkan ThinkCentre Neo 30s Gen 5 & Neo 50q Gen 4: Desktop Ringkas dengan Performa Andal untuk Bisnis Modern
  • Amartha Financial Resmi Diluncurkan: Layanan Keuangan Digital Menjangkau 50.000 Desa di Indonesia
  • HONOR 400 Resmi Hadir: Smartphone Traveler Modern dengan Kamera AI 200MP untuk Hasil Foto Autentik dan Sinematik
© 2025 Otodiva, 女性の自動車愛好家向けのオンラインメディア. 搭載 PT Cipta Creative Content.
  • 家
  • オートディバについて
  • 編集チーム
  • サイバーメディアガイドライン

上記と入力して押します 入力 検索する. プレス ESC キャンセルします.

広告ブロッカーが有効になっています?
広告ブロッカーが有効になっています?
広告は、Otidivaが質の高いコンテンツを提示し続けるのに役立ちます. Adblockerを非アクティブ化することで私たちをサポートしてください.