メニューを閉じます
Otodiva
  • 家
  • ニュース
  • 車輪 4
  • 車輪 2
  • ヒント
  • 言語
    • 英語
    • インドネシア
    • 中国語
    • 日本
翻訳

デフォルト言語として設定します
 翻訳を編集します
Facebook x (ツイッター) Instagram
  • 私たちの家族:
  • ガジェットディバ
  • Traveldiva
  • ギゾラジー
土曜日, 20 9月 2025 12:01 午前
Facebook x (ツイッター) Instagram Pinterest YouTube
Otodiva
  • 家
  • ニュース

    Penampakan Honda Winner R 2025, Motor Underbone dengan Desain ala Fireblade 1000RR

    18 9月 2025 8:00 午前

    Mitsubishi Pajero Siap Comeback pada 2026, Bawa DNA SUV Tangguh

    17 9月 2025 5:23 PM

    FIFGROUP di IMOS 2025 Tawarkan Cicilan Motor Hemat hingga Rp12,3 Juta

    16 9月 2025 7:17 PM

    トヨタは、GRヘリテージパーツを介して4A-GEの象徴的なエンジンをオンにします

    12 9月 2025 10:54 午前

    スズキはXL7ハイブリッドクロを準備します, すべてのブラックアイデンティティを持つSUV

    8 9月 2025 2:42 PM
  • 車輪 4
  • 車輪 2
  • ヒント
  • 言語
    • 英語
    • インドネシア
    • 中国語
    • 日本
Otodiva
あなたはいます:家»車輪 2»Ternyata ini makna dibalik kewajiban manasin motor
車輪 2

Ternyata ini makna dibalik kewajiban manasin motor

分離による 分離23 6月 2021 7:57 PMコメントはありません2 分を読む
Facebook ツイッター Pinterest LinkedIn tumblr メール
共有
Facebook ツイッター LinkedIn Pinterest メール

Selain memakai helm dan jaket sebelum bepergian, kita juga harus memanaskan sepeda motor minimal satu sampai tiga menit. Pasalnya, ketika sebuah kendaraan dipanaskan, maka sirkulasi oli pada mesin pun akan berlangsung dengan baik.

Alasan lain pentingnya memanaskan motor adalah agar motor tidak akan kaget ketika digunakan untuk melaju kencang atau saat ngebut. それに加えて, tujuannya agar kita dapat memastikan oli bekerja melumasi semua komponen yang ada di dalam mesin.

Tetapi jangan juga memanaskan motor terlalu lama. Hal ini dikarenakan mika dari lampu akan meleleh karena tidak ada sirkulasi pendinginan dan bagian leher dari knalpot pun juga dapat menguning.

いや, berikut alasan kenapa kita perlu memanaskan sepeda motor sebelum bepergian, seperti dikutip Otodiva.com dari Amsoil, Rabu, 23 Juni 2021.

1. Membantu menghindari lecet pada piston
Logam akan mengembang saat dipanaskan, dan siapa pun yang duduk di atas sepeda motor tahu bahwa mereka menghasilkan panas yang serius, terutama V-twin. Menempatkan piston dingin ke panas dan gesekan yang ekstrem tanpa terlebih dahulu membiarkannya memanas dapat menyebabkan ekspansi piston yang cepat dan lecet.

Mesin tidak mencapai jarak bebas yang optimal antarbagian hingga mencapai suhu operasi normal. しかし, jika Anda menginjak gas sebelum itu, suhu mesin bisa melonjak. Hal ini dapat menyebabkan piston memanas dan mengembang di depan lubang silinder, meningkatkan kemungkinan lecet.

“Saya suka menghangatkan (mesin motor) sebelum memberikan tekanan apa pun pada komponen mekanis,” kata Direktur Fasilitas dan Pemeliharaan AMSOIL, Rollie Everson.

“Ini memastikan komponen mengembang secara bertahap saat dingin,” 彼は付け加えた.

2. Pastikan oli bersikulasi dengan baik
Alasan lain untuk memanaskan sepeda motor Anda adalah untuk mengedarkan oli. Oli dingin tidak mengalir secepat oli yang mencapai suhu operasi. Dalam kondisi ekstrem, oli mungkin tidak mengalir ke pompa oli, ini yang menyebabkan kerusakan dan keausan bantalan dan jurnal.

Kesimpulannya adalah panaskan sepeda motor Anda setidaknya selama satu sampai tiga menit sebelum berangkat. Dengan begitu, kemungkinan besar Anda akan menyelamatkan mesin Anda dari keausan.

モーター motor panas roda dua
共有. Facebook ツイッター Pinterest LinkedIn tumblr メール
前の記事Pentingya service motor, bukan cuma biar ketemu Babang Macho?
次の記事 Royal Enfield Tripper Solusi Sistem Navigasi Real Time Sepeda Motor
分離

関連している 投稿

Penampakan Honda Winner R 2025, Motor Underbone dengan Desain ala Fireblade 1000RR

18 9月 2025 8:00 午前

Kasus Bensin Tercampur Solar, Pakar ITB Ingatkan Dampak Kerusakan Mesin

12 8月 2025 5:17 PM

MAKA Cavalry Jadi Motor Operasional UPTD PAL Bali

6 8月 2025 8:45 PM
返信を残してください 返信をキャンセルします

翻訳
言語を選択します
  • English English/en/615-ternyata-ini-makna-dibalik-kewajiban-manasin-motor/
  • Bahasa Indonesia Bahasa Indonesia/615-ternyata-ini-makna-dibalik-kewajiban-manasin-motor/
  • 中文(简体) 中文(简体)/zh/615-ternyata-ini-makna-dibalik-kewajiban-manasin-motor/
  • 日本語 日本語/ja/615-ternyata-ini-makna-dibalik-kewajiban-manasin-motor/
デフォルト言語として設定します
 翻訳を編集します
最新のアップデート

Penampakan Honda Winner R 2025, Motor Underbone dengan Desain ala Fireblade 1000RR

18 9月 2025 8:00 午前

Mitsubishi Pajero Siap Comeback pada 2026, Bawa DNA SUV Tangguh

17 9月 2025 5:23 PM

FIFGROUP di IMOS 2025 Tawarkan Cicilan Motor Hemat hingga Rp12,3 Juta

16 9月 2025 7:17 PM

トヨタは、GRヘリテージパーツを介して4A-GEの象徴的なエンジンをオンにします

12 9月 2025 10:54 午前

スズキはXL7ハイブリッドクロを準備します, すべてのブラックアイデンティティを持つSUV

8 9月 2025 2:42 PM
RSS ガジェットディバ
  • Konsumen E-Commerce Cari Pengalaman Premium
  • Telkomsel Dorong Talenta Digital Muda Lewat IndonesiaNEXT, Cetak Inovator dan Technopreneur Masa Depan
  • Komdigi Kaji Wacana Aturan Satu KTP untuk Satu Akun Medsos
  • Meta Buka Akses Developer ke Kacamata Pintar AI, Siap Jadi Tren Baru Teknologi Wearable
  • Miranda Warokka dan Comeback Motorola di Pasar Ponsel
© 2025 Otodiva, 女性の自動車愛好家向けのオンラインメディア. 搭載 PT Cipta Creative Content.
  • 家
  • オートディバについて
  • 編集チーム
  • サイバーメディアガイドライン

上記と入力して押します 入力 検索する. プレス ESC キャンセルします.

広告ブロッカーが有効になっています?
広告ブロッカーが有効になっています?
広告は、Otidivaが質の高いコンテンツを提示し続けるのに役立ちます. Adblockerを非アクティブ化することで私たちをサポートしてください.