メニューを閉じます
Otodiva
  • 家
  • ニュース
  • 車輪 4
  • 車輪 2
  • ヒント
  • 言語
    • 英語
    • インドネシア
    • 中国語
    • 日本
翻訳

デフォルト言語として設定します
 翻訳を編集します
Facebook x (ツイッター) Instagram
  • 私たちの家族:
  • ガジェットディバ
  • Traveldiva
  • ギゾラジー
木曜日, 3 7月 2025 12:13 pm
Facebook x (ツイッター) Instagram Pinterest YouTube
Otodiva
  • 家
  • ニュース

    Rahasia Mobil Listrik China Menguasai Dunia: Mengintip Dapur Pabrik Super Canggih

    6月 29, 2025

    Chery Siksa Baterai Mobil Listrik di Laut Jakarta

    6月 28, 2025

    Sejarah Geely, dari Produsen Komponen Kulkas ke Mobil AI

    6月 27, 2025

    Jeep Lounge Resmi Hadir di PIK, Ruang Gaya Hidup Mewah Pecinta Otomotif

    6月 27, 2025

    VinFast Gandeng BCA, Kredit Mobil Listrik Kini Makin Mudah!

    6月 27, 2025
  • 車輪 4
  • 車輪 2
  • ヒント
  • 言語
    • 英語
    • インドネシア
    • 中国語
    • 日本
Otodiva
あなたはいます:家»車輪 4»Ini dia Cara Transmisi Bekerja pada Mobil Listrik!
車輪 4

Ini dia Cara Transmisi Bekerja pada Mobil Listrik!

firdaによる firdaApril 13, 2024コメントはありません2 分を読む
Facebook ツイッター Pinterest LinkedIn tumblr メール
Mobil Listrik
Car mechanics, workers, customers, satisfaction / Auto car repair service center.
共有
Facebook ツイッター LinkedIn Pinterest メール

Otodiva – Kendaraan listrik (EV) sedang naik daun, dan hampir semua perusahaan otomotif berinvestasi pada alternatif energi yang lebih bersih. Sayangnya, hal ini berarti suku cadang seperti tangki bahan bakar, pompa, dan knalpot menjadi peninggalan masa lalu, tetapi peralihan ke EV mungkin menandai akhir dari satu bagian mobil yang kita kenal: transmisi multi-percepatan.

Kendaraan listrik menggunakan transmisi satu kecepatan, yang berarti hanya ada satu gigi yang bisa digunakan, yaitu on. Ketika Anda duduk di dalam mobil listrik untuk pertama kalinya, Anda akan merasakan ada yang aneh dengan perpindahan giginya, terutama jika Anda terbiasa berkendara dengan transmisi manual. の代わりに, Anda hanya akan melihat Park, Reverse, Neutral, dan Drive standar. Ini seperti transmisi otomatis tanpa gigi ekstra yang tidak dipahami kebanyakan orang. Beberapa perusahaan telah mencoba menghadirkan nuansa transmisi tradisional pada mobil listrik mereka, dengan Hyundai yang memperkenalkan N E-Shift pada Ioniq 5 N dan mobil listrik baru Toyota yang menawarkan simulasi transmisi manual. Namun pada akhirnya, keduanya masih merupakan transmisi tunggal EV standar. Namun, hal ini menimbulkan pertanyaan: bagaimana cara kerja transmisi pada mobil listrik?

Bagaimana cara kerja transmisi EV?
Mobil Listrik

Pada mesin pembakaran tradisional, Anda harus membangun torsi dari waktu ke waktu, dengan transmisi yang berpindah-pindah untuk mencapai tingkat tenaga yang lebih tinggi. Tidak demikian halnya dengan kendaraan listrik. Mobil listrik secara instan menghasilkan torsi dalam jumlah yang konstan, dan secara langsung mendistribusikan tenaga tersebut ke roda.

Ketika Anda menginjak pedal gas, baterai EV mengirimkan listrik ke motor listrik. Motor kemudian memutar transmisi kecepatan tunggal, dan saat keduanya berputar bersama, motor dan transmisi bekerja bersama-sama untuk mendorong EV ke depan. Saat Anda berjalan mundur, motor yang berputar akan berputar ke belakang, sehingga tidak memerlukan gigi mundur. Sebagai gambaran, mesin pembakaran internal menghasilkan putaran hingga 7.000 rpm, sedangkan motor listrik dapat berputar hingga 20.000 rpm. Itulah mengapa mobil listrik berakselerasi jauh lebih cepat daripada mobil bermesin bakar, karena mereka dapat mengakses tenaga tertinggi motor segera setelah Anda menginjak pedal gas.

Perlu disebutkan bahwa hal ini tidak terjadi pada semua mobil listrik. Transmisi manual palsu Toyota bekerja secara berbeda, sementara mobil hibrida menggunakan transmisi yang lebih tradisional karena menggabungkan motor listrik dan mesin pembakaran. Keduanya dan yang disebutkan sebelumnya adalah alternatif yang bagus bagi mereka yang mendambakan nuansa transmisi klasik tetapi ingin menurunkan jejak karbon mereka.

見出し Kendaraan EV Mobil Listrik 車輪 4 Transmisi EV
共有. Facebook ツイッター Pinterest LinkedIn tumblr メール
前の記事Dukung Keselamatan Mudik Lebaran, Signify Pasang Lampu PJU Pintar di Tol Trans Sumatera
次の記事 Inilah Alasanya Mengapa Vespa Bukan Sepeda Motor
firda

関連している 投稿

MG5 2026 Resmi Meluncur di China, Tampil Lebih Canggih dan Modern!

7月 2, 2025

BYD Seagull Free Edition Resmi Meluncur, Tembus 405 Km Sekali Cas!

7月 2, 2025

BYD Kini Mulai Produksi Kendaraan di Pabrik Brasil

7月 2, 2025
返信を残してください 返信をキャンセルします

翻訳

デフォルト言語として設定します
 翻訳を編集します
最新のアップデート
  • MG5 2026 Resmi Meluncur di China, Tampil Lebih Canggih dan Modern! 7月 2, 2025
  • BYD Seagull Free Edition Resmi Meluncur, Tembus 405 Km Sekali Cas! 7月 2, 2025
  • BYD Kini Mulai Produksi Kendaraan di Pabrik Brasil 7月 2, 2025
  • Gratis Charging Setahun! Ini Keunggulan KONA Electric N Line 7月 2, 2025
  • Mobil Listrik Imut GWM Ora 03 Resmi Dijual di Indonesia, Segini Harganya! 6月 30, 2025
  • Bukan Motor Biasa! Omo X Hadirkan Fitur Selevel Mobil Premium 6月 30, 2025
  • STARGAZER jadi Jagoan Keluarga di Musim Liburan 6月 30, 2025
  • Belum Meluncur, Mobil Baru Chery Sudah Dipesan 51 Ribu Unit! 6月 30, 2025
  • Xiaomi YU7 SUV Listrik Premium yang Menarik Minat Pasar 6月 29, 2025
  • Rahasia Mobil Listrik China Menguasai Dunia: Mengintip Dapur Pabrik Super Canggih 6月 29, 2025
RSS ガジェットディバ
  • UMKM Digital Bakal Dikenakan Pajak, Ini Tanggapan Tokopedia dan TikTok Shop
  • 79% Anak Habiskan Banyak Waktu di Internet, Ini Cara Youtube Ciptakan Ruang Aman
  • OPPO Run 2025 Buka Registrasi, Catat Daftar Harganya
  • Review Infinix XPAD 20, Teman Ideal untuk Kerja, Game, dan Drakor
  • HP Flagship Nothing Phone (3) Debut Pakai Snapdragon 8s Gen 4
© 2025 Otodiva, 女性の自動車愛好家向けのオンラインメディア. 搭載 PT Cipta Creative Content.
  • 家
  • オートディバについて
  • 編集チーム
  • サイバーメディアガイドライン

上記と入力して押します 入力 検索する. プレス ESC キャンセルします.

広告ブロッカーが有効になっています?
広告ブロッカーが有効になっています?
私たちのウェブサイトは、訪問者にオンライン広告を表示することで可能になります. 広告ブロッカーを無効にしてサポートしてください.