メニューを閉じます
Otodiva
  • 家
  • ニュース
  • 車輪 4
  • 車輪 2
  • ヒント
  • 言語
    • 英語
    • インドネシア
    • 中国語
    • 日本
翻訳

デフォルト言語として設定します
 翻訳を編集します
Facebook x (ツイッター) Instagram
  • 私たちの家族:
  • ガジェットディバ
  • Traveldiva
  • ギゾラジー
日曜日, 9 11月 2025 6:05 PM
Facebook x (ツイッター) Instagram Pinterest YouTube
Otodiva
  • 家
  • ニュース

    Daihatsu Rocky Hybrid: Performa Ngebut tapi Tetap Super Irit, Ini Rahasianya!

    8 11月 2025 4:45 PM

    Kia PV5 Cargo Pecahkan Rekor Dunia! 半透明 693,38 Km Sekali Cas dengan Muatan Penuh

    8 11月 2025 4:30 PM

    トヨタ、ジャパンモビリティショーでマルチパスウェイ戦略を披露 2025

    30 10月 2025 1:06 PM

    吉利スターレイEM-i、インドネシアで発売準備完了, 超効率性とインテリジェントなハイブリッド技術を提供

    27 10月 2025 1:33 PM

    OMODA O4 サイバーメカデザインの未来型SUV

    22 10月 2025 12:32 PM
  • 車輪 4
  • 車輪 2
  • ヒント
  • 言語
    • 英語
    • インドネシア
    • 中国語
    • 日本
Otodiva
あなたはいます:家»ニュース»Fakta Mengejutkan: Banyak Orang Indonesia Pilih Bayar Mobil Mazda dengan Cash!
ニュース

Fakta Mengejutkan: Banyak Orang Indonesia Pilih Bayar Mobil Mazda dengan Cash!

分離による 分離11 9月 2024 8:05 PMコメントはありません3 分を読む
Facebook ツイッター Pinterest LinkedIn tumblr メール
Mobil Mazda
共有
Facebook ツイッター LinkedIn Pinterest メール

Otodiva – Mazda, merek mobil asal Jepang yang kini menempati posisi strategis di pasar otomotif Indonesia, dikenal dengan produk-produk berkualitasnya yang sebanding dengan merek-merek premium. しかし, ada kabar menarik terkait cara pembelian mobil Mazda di Tanah Air. Apakah lebih banyak yang memilih pembayaran tunai atau kredit?

Menurut Ricky Thio, Managing Director Eurokars Motor Indonesia (EMI), dalam ajang Mazda Power Drive di Jakarta, terungkap bahwa saat ini tren pembelian mobil Mazda cenderung lebih banyak dilakukan secara tunai. Berdasarkan data yang diperoleh selama gelaran GIIAS 2024, sebanyak 60 persen konsumen memilih untuk membeli mobil Mazda dengan cara cash, sementara sisanya, つまり 40 パーセント, menggunakan kredit.

“Kalau ditanya cash atau kredit? Berdasarkan data selama di GIIAS 2024 kemarin, itu 60 persen pembelian secara cash, そして 40 persen kredit,” ungkap Ricky Thio pada Rabu, 11 9月 2024.

Ricky menambahkan bahwa tren ini menunjukkan adanya peningkatan signifikan dalam jumlah pembelian tunai dibandingkan tahun lalu. Pada 2023, persentase pembelian tunai hanya mencapai 51-52 パーセント, sedangkan sisanya menggunakan kredit. Hal ini menunjukkan bahwa semakin banyak konsumen yang memilih untuk membayar mobil Mazda secara cash pada tahun ini.

しかし, Ricky menyadari bahwa data tersebut tidak memberikan gambaran lengkap mengenai profil konsumen. “Kami belum melakukan survei mendalam mengenai profil konsumen, apakah mereka termasuk kelas menengah atau atas,” jelas Ricky. Ia juga menambahkan bahwa mereka tidak melakukan pengumpulan data tentang apakah mobil yang dibeli merupakan kendaraan pertama atau kedua. Ada banyak variabel, seperti pembelian untuk anak atau kerabat, yang memengaruhi keputusan pembelian.

Mobil Mazda

一方で, Pramita Sari, GM Marketing & Communications PT Eurokars Motor Indonesia, juga menambahkan bahwa mereka tidak menanyakan informasi lebih lanjut mengenai tujuan pembelian kepada konsumen. “Kita tidak memiliki data spesifik mengenai status pembelian, apakah untuk pemakaian pribadi atau untuk keluarga,” ujar Pramita.

Selama acara tersebut, Ricky juga mengungkapkan bahwa model Mazda CX-5 tetap menjadi andalan dalam penjualan produk-produk Mazda di Indonesia. “Komposisi penjualan mobil Mazda saat ini masih didominasi oleh CX-5,” kata Ricky. Ia juga mengungkapkan bahwa penjualan Mazda CX-60 mengalami peningkatan yang cukup signifikan di GIIAS Surabaya, meskipun CX-5, CX-3 hatchback, dan CX-30 masih menduduki posisi teratas dalam daftar penjualan.

“Komposisi penjualannya? Kemarin itu, saya terkejut ternyata penjualan CX-60 itu banyak. Di GIIAS Surabaya juga banyak permintaan CX-60, tapi kalau penjualan nomor 1,2 そして 3 nya masih Mazda CX-5, Mazda CX-3 hatchback, baru Mazda CX-60, begitu juga Mazda CX-30,” tambah Ricky.

Dengan tren yang menunjukkan preferensi konsumen untuk pembayaran tunai dan kesuksesan model-model tertentu seperti Mazda CX-5, bisa dikatakan bahwa Mazda terus mengukuhkan posisinya di pasar otomotif Indonesia. Konsumen yang memilih untuk membeli mobil secara cash mungkin merupakan indikasi dari tingkat kepercayaan dan kepuasan yang tinggi terhadap merek ini.

eurokars motor indonesia ジアス 2024 見出し mazda Mazda CX-5 Mazda CX-60 モービル pembelian cash tren otomotif
共有. Facebook ツイッター Pinterest LinkedIn tumblr メール
前の記事Honda HR-V Facelift Siap Meluncur di Indonesia, Debut di Thailand Motor Expo 2024
次の記事 Wuling Cloud EV Resmi Menjadi Mobil Utama di Konferensi Kendaraan Listrik Bali 2024
分離

関連している 投稿

Daihatsu Rocky Hybrid: Performa Ngebut tapi Tetap Super Irit, Ini Rahasianya!

8 11月 2025 4:45 PM

Kia PV5 Cargo Pecahkan Rekor Dunia! 半透明 693,38 Km Sekali Cas dengan Muatan Penuh

8 11月 2025 4:30 PM

トヨタ、ジャパンモビリティショーでマルチパスウェイ戦略を披露 2025

30 10月 2025 1:06 PM
返信を残してください 返信をキャンセルします

翻訳
言語を選択します
  • English English/en/9705-fakta-mengejutkan-banyak-orang-indonesia/
  • Bahasa Indonesia Bahasa Indonesia/9705-fakta-mengejutkan-banyak-orang-indonesia/
  • 中文(简体) 中文(简体)/zh/9705-fakta-mengejutkan-banyak-orang-indonesia/
  • 日本語 日本語/ja/9705-fakta-mengejutkan-banyak-orang-indonesia/
デフォルト言語として設定します
 翻訳を編集します
最新のアップデート

Daihatsu Rocky Hybrid: Performa Ngebut tapi Tetap Super Irit, Ini Rahasianya!

8 11月 2025 4:45 PM

Kia PV5 Cargo Pecahkan Rekor Dunia! 半透明 693,38 Km Sekali Cas dengan Muatan Penuh

8 11月 2025 4:30 PM

トヨタ、ジャパンモビリティショーでマルチパスウェイ戦略を披露 2025

30 10月 2025 1:06 PM

吉利スターレイEM-i、インドネシアで発売準備完了, 超効率性とインテリジェントなハイブリッド技術を提供

27 10月 2025 1:33 PM

OMODA O7 はクラスで最も先進的な自動駐車技術を導入, 新世代のスマートカー時代の幕開け

25 10月 2025 7:52 PM
RSS ガジェットディバ
  • 910Nineten, Merek Sepatu Lari Lokal Berteknologi Global
  • Elon Musk Kantongi Gaji Fantastis Rp16.700 Triliun, CEO Lain Hanya Bisa Melongo
  • AFPI Tampil di Hong Kong FinTech Week 2025: Dorong Ekosistem Fintech Lending Indonesia Mendunia
  • Viral Takedown Barang Thrifting di Shopee: Ini Modus Pedagang yang Bikin Platform Bertindak
  • POCO F8 Pro Siap Meluncur dengan Audio Premium dari Bose, Tanpa Charger di Dalam Kotak?
© 2025 Otodiva, 女性の自動車愛好家向けのオンラインメディア. 搭載 PT Cipta Creative Content.
  • 家
  • オートディバについて
  • 編集チーム
  • サイバーメディアガイドライン

上記と入力して押します 入力 検索する. プレス ESC キャンセルします.

広告ブロッカーが有効になっています?
広告ブロッカーが有効になっています?
広告は、Otidivaが質の高いコンテンツを提示し続けるのに役立ちます. Adblockerを非アクティブ化することで私たちをサポートしてください.