关闭菜单
Otodiva
  • 家
  • 消息
  • 车轮 4
  • 车轮 2
  • 尖端
  • 语言
    • 英语
    • 印度尼西亚
    • 中国人
    • 日本
翻译

设置为默认语言
 编辑翻译
Facebook x (叽叽喳喳) Instagram
  • 我们的家人:
  • Gadgetdiva
  • Traveldiva
  • Gizolagy
周四, 31 七月 2025 4:12 下午
Facebook x (叽叽喳喳) Instagram Pinterest YouTube
Otodiva
  • 家
  • 消息

    Ferrari Diam-Diam Amati Xiaomi SU7, Siap Luncurkan Mobil Listrik Pertamanya 2026?

    七月 31, 2025

    OLXmobbi Tawarkan Cashback dan Kampanye Menarik di GIIAS 2025

    七月 30, 2025

    Perempuan Dinamis Wajib Melek Asuransi dan Otomotif

    七月 30, 2025

    5 Rekomendasi Mobil Bekas di Bawah Rp300 Juta yang Layak Jadi Mobil Pertama

    七月 30, 2025

    Bos Toyota Pertimbangkan Jual Mobil Buatan AS ke Pasar Jepang

    七月 30, 2025
  • 车轮 4
  • 车轮 2
  • 尖端
  • 语言
    • 英语
    • 印度尼西亚
    • 中国人
    • 日本
Otodiva
你在:家»消息»毫克炫耀世界上的稀疏电动电动电池: 阿曼, 自适应, 适合热带气候
消息

毫克炫耀世界上的稀疏电动电动电池: 阿曼, 自适应, 适合热带气候

MG hadirkan inovasi baterai ultra-tipis, 阿曼, dan mudah diganti untuk kendaraan listrik masa kini.
萨里经过 萨里七月 29, 2025更新:七月 29, 2025暂无评论3 分钟阅读
Facebook 叽叽喳喳 Pinterest LinkedIn tumblr 电子邮件
baterai EV
分享
Facebook 叽叽喳喳 LinkedIn Pinterest 电子邮件

毫克 kembali menegaskan posisinya di pasar kendaraan listrik Indonesia lewat gebrakan teknologi terbaru: (baterai EV atau mobil listrik paling tipis di dunia), yang tak hanya ringan dan efisien, tapi juga aman serta adaptif terhadap berbagai kondisi iklim, termasuk iklim tropis Indonesia.

Inovasi ini diperkenalkan secara resmi dalam perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (giias) 2025, menandai komitmen MG dalam mendefinisikan ulang standar kendaraan listrik yang tak sekadar ramah lingkungan, tetapi juga fungsional dan futuristik.

目录

切换
  • Ultra-Tipis Tapi Tangguh: Mengubah Paradigma Baterai EV
  • Aman di Segala Kondisi: Perlindungan Multi-Lapis
  • Platform Horizontal Satu-Satunya di Dunia
  • Bisa Didaur Ulang, Bisa Diganti: Ramah Lingkungan & Ekonomis
  • Lokal dan Global: Diproduksi di Indonesia, Berstandar Dunia

Ultra-Tipis Tapi Tangguh: Mengubah Paradigma Baterai EV

baterai EV

Baterai bukan sekadar jantung kendaraan listrik, melainkan penentu performa, efisiensi, dan keselamatan. 因此, MG merancang baterai generasi terbaru dengan konsep Magic Cube dan teknologi Cell-to-Pack. Dengan ketebalan hanya 110 mm—lebih tipis dari kaleng minuman—baterai ini memungkinkan desain kendaraan yang lebih rendah, pusat gravitasi lebih stabil, dan ruang kabin yang lebih lapang.

然而, jangan tertipu oleh dimensinya. Di balik bentuknya yang ringkas, baterai ini dibekali kepadatan energi hingga 180 Wh/kg, menjanjikan daya jelajah jauh tanpa mengorbankan kenyamanan.

Aman di Segala Kondisi: Perlindungan Multi-Lapis

Dalam aspek keamanan, MG menunjukkan keseriusannya melalui perlindungan multilapis, termasuk isolasi nano, lapisan tahan api, dan katup pelepas tekanan otomatis. Sistem ini menjamin perlindungan aktif dan pasif yang menyatu sempurna untuk menghadapi berbagai risiko.

不仅如此, semua baterai MG telah lolos berbagai pengujian ekstrem: dari suhu tinggi hingga 55°C, benturan keras, hingga penetrasi dengan paku logam. 甚至, setiap unit memiliki sertifikasi IP67—tahan air dan debu, menjadikannya sangat cocok untuk kondisi tropis Indonesia.

Tidak berhenti di situ, MG membenamkan sistem cerdas Intelligent Battery Temperature Control Management yang memantau suhu baterai 24 jam penuh. Ketika suhu meningkat, sistem pendingin otomatis langsung bekerja menjaga suhu tetap ideal di sekitar 20°C, memperpanjang umur baterai sekaligus menjaga performa optimal.

Platform Horizontal Satu-Satunya di Dunia

baterai EV

MG memperkenalkan teknologi eksklusif horizontal cell layout melalui platform baterai E2 Battery, hasil riset intensif sejak 2019 bersama SAIC dan CATL. Layout ini memungkinkan baterai diintegrasikan secara horizontal di dasar kendaraan, meningkatkan efisiensi ruang dan kestabilan berkendara. Platform ini kini menjadi dasar dari berbagai model MG seperti MG ZS EV, MG4 EV, dan MG4 EV Max.

Dengan baterai 64 kwh, MG4 EV Max mampu melaju hingga 540 公里 (NEDC), menjadikannya salah satu mobil listrik jarak jauh paling efisien di kelasnya. Teknologi ini pun sudah digunakan pada kendaraan sport bertenaga tinggi seperti MG Cyberster, membuktikan bahwa baterai tipis tidak mengurangi performa.

Bisa Didaur Ulang, Bisa Diganti: Ramah Lingkungan & Ekonomis

Salah satu nilai tambah utama dari baterai MG adalah daya tahan hingga 12 年, serta fleksibilitas untuk didaur ulang atau diganti tanpa perlu membeli mobil baru. Ini dimungkinkan berkat sistem modular bernama One-Pack Magic Block, yang mendukung proses fast-swapping atau penggantian cepat.

Setelah masa pakainya habis, baterai akan dievaluasi dan, jika tidak layak pakai, didaur ulang secara bertanggung jawab. MG bahkan telah mulai membangun sistem e-cycle di Indonesia bekerja sama dengan CATL dan pemasok lokal, menunjukkan komitmen jangka panjang terhadap kelestarian lingkungan.

Lokal dan Global: Diproduksi di Indonesia, Berstandar Dunia

Tak hanya dari sisi produk, MG juga berkomitmen mendukung industri otomotif nasional. Pada 2024, MG menggandeng Unified Advanced Battery System (UABS) 印度尼西亚, hasil kolaborasi antara UABS Co. dan PT Agung Kentjana Abadi, untuk memproduksi baterai EV secara lokal. Kolaborasi ini sejalan dengan upaya pemerintah dalam membangun ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Inisiatif ini memperkuat posisi MG tidak hanya sebagai merek global dengan sejarah 100 年, tetapi juga sebagai pelaku industri yang aktif berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi hijau nasional.

baterai mobil listrik giias 2025 标题 MG EV Mobil Listrik Indonesia teknologi otomotif
分享. Facebook 叽叽喳喳 Pinterest LinkedIn tumblr 电子邮件
上一篇文章Geely Xingyuan, 美丽而精致, 有行李!
下一篇文章 通过BYD计划来识别技术, 舒适性和性能是优先事项
萨里

有关的 帖子

Ferrari Diam-Diam Amati Xiaomi SU7, Siap Luncurkan Mobil Listrik Pertamanya 2026?

七月 31, 2025

OLXmobbi Tawarkan Cashback dan Kampanye Menarik di GIIAS 2025

七月 30, 2025

Perempuan Dinamis Wajib Melek Asuransi dan Otomotif

七月 30, 2025
留下答复 取消回复

翻译
选择语言
  • English English/en/11160-mg-pamer-baterai-ev-tertipis-di-dunia/
  • Bahasa Indonesia Bahasa Indonesia/11160-mg-pamer-baterai-ev-tertipis-di-dunia/
  • 中文(简体) 中文(简体)/zh/11160-mg-pamer-baterai-ev-tertipis-di-dunia/
  • 日本語 日本語/ja/11160-mg-pamer-baterai-ev-tertipis-di-dunia/
设置为默认语言
 编辑翻译
最新更新
  • Ferrari Diam-Diam Amati Xiaomi SU7, Siap Luncurkan Mobil Listrik Pertamanya 2026? 七月 31, 2025
  • OLXmobbi Tawarkan Cashback dan Kampanye Menarik di GIIAS 2025 七月 30, 2025
  • Perempuan Dinamis Wajib Melek Asuransi dan Otomotif 七月 30, 2025
  • 5 Rekomendasi Mobil Bekas di Bawah Rp300 Juta yang Layak Jadi Mobil Pertama 七月 30, 2025
  • Bos Toyota Pertimbangkan Jual Mobil Buatan AS ke Pasar Jepang 七月 30, 2025
  • Denza D9 Bekas Bermunculan, Harga Kurang dari Rp900 Juta untuk MPV Premium 七月 30, 2025
  • Komunitas Mobil Tiongkok Mulai Bermunculan, 销售能力快速增加的证明? 七月 30, 2025
  • 特斯拉跑车仍然在阴影中, 生产承诺是不确定的 七月 30, 2025
  • 使用摩托车摩托车图灵游览的提示: 不要只是汽油, 必须考虑这一点 七月 29, 2025
  • 由于Byd Atto而导致的EV价格下跌 1? 据报道,空气电动汽车折扣至1.7亿卢比 七月 29, 2025
RSS Gadgetdiva
  • Prilly Latuconsina Beber Fitur Galaxy Z Flip 7 Favoritnya
  • G-Shock GA-V01, Jam Tangan yang Punya Bemper Futuristik
  • Samsung Gandeng Girl Group NO NA Promosikan Galaxy Z Fold7 dan Flip7
  • Intip Bocoran Warna iPhone 17, 空气, dan Pro yang Bikin Penasaran!
  • Robot Multitalenta Unjuk Gigi di WAIC 2025: Dari Kaligrafi hingga Bela Diri
© 2025 Otodiva, 女士自动爱好者的在线媒体. 供电 PT CIPTA创意内容.
  • 家
  • 关于Autodiva
  • 编辑团队
  • 网络媒体指南

在上面键入并按 进入 搜索. 按 Esc键 取消.

启用广告阻滞剂?
启用广告阻滞剂?
通过向访问者展示在线广告,我们的网站成为可能. 请通过禁用您的广告阻滞剂来支持我们.