关闭菜单
Otodiva
  • 家
  • 消息
  • 车轮 4
  • 车轮 2
  • 尖端
  • 语言
    • 英语
    • 印度尼西亚
    • 中国人
    • 日本
翻译

设置为默认语言
 编辑翻译
Facebook x (叽叽喳喳) Instagram
  • 我们的家人:
  • Gadgetdiva
  • Traveldiva
  • Gizolagy
周三, 17 九月 2025 7:58 下午
Facebook x (叽叽喳喳) Instagram Pinterest YouTube
Otodiva
  • 家
  • 消息

    Mitsubishi Pajero Siap Comeback pada 2026, Bawa DNA SUV Tangguh

    17 九月 2025 5:23 下午

    FIFGROUP di IMOS 2025 Tawarkan Cicilan Motor Hemat hingga Rp12,3 Juta

    16 九月 2025 7:17 下午

    Toyota Hidupkan Lagi Mesin Ikonik 4A-GE Lewat GR Heritage Parts

    12 九月 2025 10:54 是

    Suzuki Siapkan XL7 Hybrid Kuro, SUV dengan Identitas Serba Hitam

    8 九月 2025 2:42 下午

    Vinfast Perkenalkan lac Hong 900 Lx, 旗舰车在越南80周年的文化差异

    3 九月 2025 1:39 下午
  • 车轮 4
  • 车轮 2
  • 尖端
  • 语言
    • 英语
    • 印度尼西亚
    • 中国人
    • 日本
Otodiva
你在:家»消息»18 Ruas Jalan Di Jakarta Terapkan Sistem Jalan Berbayar Oleh Pemprov DKI Jakarta
消息

18 Ruas Jalan Di Jakarta Terapkan Sistem Jalan Berbayar Oleh Pemprov DKI Jakarta

分离经过 分离20 December 2021 7:44 下午暂无评论2 分钟阅读
Facebook 叽叽喳喳 Pinterest LinkedIn tumblr 电子邮件
分享
Facebook 叽叽喳喳 LinkedIn Pinterest 电子邮件

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah merancang aturan baru yaitu sistem jalan berbayar atau electronic road pricing (ERP). Kebijakan itu ditargetkan akan diterapkan pada 18 ruas jalan hingga 2039. Kepala Unit Pengelola Sistem Jalan Berbayar Elektronik Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Zulkifli telah membenarkan hal tersebut. Ia menjelaskan, penerapan ERP ini sudah tercantum dalam Raperda tentang Rencana Induk Transportasi Jakarta (RITJ).

“Kami sudah masukkan di Rencana Induk Transportasi Jakarta dan akan kami bahas pada 2022. Total 18 koridor ruas jalan disiapkan dan sekitar 174,04 kilometer jalan yang akan diberlakukan sistem ERP,” kata Zulkifli seperti dikutip dari Antara, Kamis, 16 Desember 2021.

Zulkifli menjelaskan bahwa proyeksi penerapan jalan berbayar ini sudah sejalan dengan jaringan transportasi umum, seperti TransJakarta serta berbasis rel, seperti MRT, LRT, dan commuterline. 眼下, TransJakarta sudah memiliki 13 koridor utama dan akan kembali dikembangkan hingga 17 koridor dengan jaringan pengumpan wilayah Jabodetabek.

Meski demikian, penerapan ERP secara dilakukan bertahap. Sebagai tahap awal, Pemprov DKI akan melakukan lelang untuk pembangunan ERP di Simpang CSW atau dekat Stasiun MRT ASEAN sampai Bundaran HI sepanjang 6,7 公里. Adapun lelang dan pembangunan ERP di ruas jalan tersebut diperkirakan pada tahun 2022. Sedangkan operasional jalan berbayar akan dimulai pada tahun 2023.

Menurut Zulkifli, penerapan ERP tidak lain adalah untuk meningkatkan minat masyarakat dan berpindah dari kendaraan pribadi ke angkutan umum. 除此之外, dengan menurunnya penggunaan kendaraan pribadi, kualitas udara di Jakarta juga akan menjadi lebih baik seiring dengan berkurangnya polusi akibat menumpuknya penggunaan kendaraan.

“Yang paling penting dari sektor hukum, akan terjadi paradigma baru dalam penindakan di jalan. Tadinya bersifat on the spot di jalan lalu berubah menjadi sistem elektronik,” katanya.

Menurut laporan Antara, pada tahun 2002 penggunaan angkutan umum sebanyak 50 persen. 然而, semenjak itu jumlah penggunaan angkutan umum turun drastis hingga menjadi 24 persen pada tahun 2010 dan hanya 16 persen di tahun 2018.

“Penggunaan angkutan umum yang menurun drastic adalah penyebab dari penggunaan kendaraan pribadi yang sangat meningkat pesat. Penggunaan angkutan umum menjadi makin sedikit setiap tahunnya. di sisi lain, jalan juga tidak bertambah dan pertumbuhannya hanya 0,01 persen per tahun,” tutup Zulkifli.

也阅读, Lewat Begitu Saja, Video Viral Mobil Polisi Yang Melintas Abaikan Korban Tabrak Lari Di Jalan

18 Ruas Jalan 标题 istem Jalan Berbayar 雅加达 Pemprov DKI Jakarta Ruas Jalan
分享. Facebook 叽叽喳喳 Pinterest LinkedIn tumblr 电子邮件
上一篇文章Lewat Begitu Saja, Video Viral Mobil Polisi Yang Melintas Abaikan Korban Tabrak Lari Di Jalan
下一篇文章 Kecelakaan Tunggal Mercedez Benz Di Senayan, Pengemudi Wanita Meninggal Dunia
分离

有关的 帖子

Mitsubishi Pajero Siap Comeback pada 2026, Bawa DNA SUV Tangguh

17 九月 2025 5:23 下午

FIFGROUP di IMOS 2025 Tawarkan Cicilan Motor Hemat hingga Rp12,3 Juta

16 九月 2025 7:17 下午

Toyota Hidupkan Lagi Mesin Ikonik 4A-GE Lewat GR Heritage Parts

12 九月 2025 10:54 是
留下答复 取消回复

翻译
选择语言
  • English English/en/3186-18-ruas-jalan-di-jakarta-terapkan-sistem-jalan-berbayar-oleh-pemprov-dki-jakarta/
  • Bahasa Indonesia Bahasa Indonesia/3186-18-ruas-jalan-di-jakarta-terapkan-sistem-jalan-berbayar-oleh-pemprov-dki-jakarta/
  • 中文(简体) 中文(简体)/zh/3186-18-ruas-jalan-di-jakarta-terapkan-sistem-jalan-berbayar-oleh-pemprov-dki-jakarta/
  • 日本語 日本語/ja/3186-18-ruas-jalan-di-jakarta-terapkan-sistem-jalan-berbayar-oleh-pemprov-dki-jakarta/
设置为默认语言
 编辑翻译
最新更新

Mitsubishi Pajero Siap Comeback pada 2026, Bawa DNA SUV Tangguh

17 九月 2025 5:23 下午

FIFGROUP di IMOS 2025 Tawarkan Cicilan Motor Hemat hingga Rp12,3 Juta

16 九月 2025 7:17 下午

Toyota Hidupkan Lagi Mesin Ikonik 4A-GE Lewat GR Heritage Parts

12 九月 2025 10:54 是

Suzuki Siapkan XL7 Hybrid Kuro, SUV dengan Identitas Serba Hitam

8 九月 2025 2:42 下午

Vinfast Perkenalkan lac Hong 900 Lx, 旗舰车在越南80周年的文化差异

3 九月 2025 1:39 下午
RSS Gadgetdiva
  • Huawei Pura 80 Pro dan Pura 80 Ultra dengan Dua Kamera Telefoto Mendarat di RI
  • Galaxy Buds 3 FE Debut di Indonesia, Intip Keunggulan dan Harganya
  • Galaxy S25 FE dengan Desain Lebih Ramping, Segini Harganya di RI
  • 5 Jurus OPPO Reno14 Series Bikin Fancam PERSIB vs PERSEBAYA Jadi Viral di Media Sosial!
  • Infinix热 60 Pro+: Smartphone Rp2 Jutaan Paling Tipis dengan Fitur Premium yang Jadi Standar Baru
© 2025 Otodiva, 女士自动爱好者的在线媒体. 供电 PT CIPTA创意内容.
  • 家
  • 关于Autodiva
  • 编辑团队
  • 网络媒体指南

在上面键入并按 进入 搜索. 按 Esc键 取消.

启用广告阻滞剂?
启用广告阻滞剂?
广告帮助Otidiva继续呈现高质量的内容. 通过停用Adblocker来支持我们.