关闭菜单
Otodiva
  • 家
  • 消息
  • 车轮 4
  • 车轮 2
  • 尖端
  • 语言
    • 英语
    • 印度尼西亚
    • 中国人
    • 日本
翻译

设置为默认语言
 编辑翻译
Facebook x (叽叽喳喳) Instagram
  • 我们的家人:
  • Gadgetdiva
  • Traveldiva
  • Gizolagy
周一, 29 九月 2025 1:47 下午
Facebook x (叽叽喳喳) Instagram Pinterest YouTube
Otodiva
  • 家
  • 消息

    GWM Perkenalkan Ora 5, SUV Listrik Penantang BYD Atto 3

    29 九月 2025 1:09 下午

    Daihatsu Pertahankan Posisi ke-2, Dominasi Segmen Mobil Pertama

    25 九月 2025 4:00 下午

    Isuzu Perkuat Pasar Kendaraan Niaga, Ekspor Tembus 20 Negara

    25 九月 2025 10:23 是

    Toyota Perkuat Ekosistem EV dan Bisnis di Indonesia

    24 九月 2025 11:03 下午

    Astra Group Bidik Pertumbuhan Baru di Tengah Tekanan Industri Otomotif

    23 九月 2025 3:44 下午
  • 车轮 4
  • 车轮 2
  • 尖端
  • 语言
    • 英语
    • 印度尼西亚
    • 中国人
    • 日本
Otodiva
你在:家»车轮 2»5 mitos naik motor yang enggak perlu kamu percaya
车轮 2

5 mitos naik motor yang enggak perlu kamu percaya

nurfitri经过 nurfitri23 April 2020 8:08 是暂无评论2 分钟阅读
Facebook 叽叽喳喳 Pinterest LinkedIn tumblr 电子邮件
分享
Facebook 叽叽喳喳 LinkedIn Pinterest 电子邮件

Hidup di negara yang terdiri dari beragam kultur seperti Indonesia, harus terbiasa dengan mitos. Ada yang percaya, namun ada juga yang menganggapnya sebagai sebuah kisah yang tidak bisa dibuktikan kebenarannya.

Misalnya, banyak pantangan yang harus dijauhi saat sedang hamil. Mulai dari membunuh hewan, hingga tidak membicarakan tentang kejelekan sifat orang.

Enggak cuma dalam kehidupan, mitos juga muncul di dunia para pengendara sepeda motor. Ada beberapa hal yang tidak boleh dilakukan pemotor, apabila ingin kendaraannya awet.

Dikutip dari Wahana Honda, setidaknya ada lima mitos yang banyak beredar soal sepeda motor. 然而, kamu enggak perlu mempercayainya, karena semua itu bisa dijelaskan dalam bentuk ilmu pasti.

Mitos pertama: motor baru enggak boleh dipacu kencang

Saran tersebut dulu muncul, ketika pabrik belum bisa memproduksi mesin dengan tingkat presisi yang tinggi. Seiring berjalannya waktu, mesin kini dapat bekerja optimal sejak dari awal keluar pabrik.

Mitos kedua: menghidupkan mesin pakai starter engkol saat pagi hari

Zaman dulu, sistem kelistrikan kendaraan belum secanggih sekarang. Arus yang dipakai untuk menghidupkan mesin memakai starter elektrik, bisa menguras daya aki. Sekarang, beberapa motor enggak lagi dilengkapi engkol tuh.

Mitos ketiga: memanaskan mesin butuh waktu lama

Saat pagi hari, mesin sepeda motor perlu dipanaskan terlebih dulu. Alasannya, karena mesin hanya bisa optimal saat sudah mencapai suhu tertentu. Pelumas juga butuh waktu untuk bersirkulasi. 它, sudah ada komputer canggih di dalam motor yang membereskan semua masalah itu.

Mitos keempat: tekanan ban sebaiknya dikurangi saat masih baru

Saran ini muncul, karena permukaan ban baru terlihat licin. Padahal, karet tersebut sudah siap menapak aspal dengan sempurna. Jika dikurangi tekanannya, malah bikin bahan bakar boros.

Mitos kelima: jangan mikir bakal celaka saat berkendara

Semua orang bisa mengalami kecelakaan, tidak peduli ia presiden atau tokoh agama. Yang dibutuhkan biar aman, yakni perlengkapan berkendara. Mulai dari helm, sarung tangan hingga jaket.

Walau enggak mikir bakal celaka, tapi kalau sedih karena habis berantem dengan doi ya bisa saja konsentrasi terganggu dan berujung pada kecelakaan.

mitos soal motor
分享. Facebook 叽叽喳喳 Pinterest LinkedIn tumblr 电子邮件
上一篇文章Biar lampu motor tetap benderang, seperti cintamu
下一篇文章 Terapkan Standar 5S, CARRO Hadirkan Automall Mobil Bekas Berkualitas di Indonesia
nurfitri

有关的 帖子

Mensesneg Ingatkan Pejabat Negara Tak Salahgunakan Sirine

23 九月 2025 11:42 是

本田赢家目击者 2025, 带有1000RR Fireblade式设计的木质摩托车设计

18 九月 2025 8:00 是

汽油与柴油燃料混合的情况, ITB专家提醒发动机损坏的影响

12 八月 2025 5:17 下午
留下答复 取消回复

翻译
选择语言
  • English English/en/345-5-mitos-naik-motor-yang-enggak-perlu-kamu-percaya/
  • Bahasa Indonesia Bahasa Indonesia/345-5-mitos-naik-motor-yang-enggak-perlu-kamu-percaya/
  • 中文(简体) 中文(简体)/zh/345-5-mitos-naik-motor-yang-enggak-perlu-kamu-percaya/
  • 日本語 日本語/ja/345-5-mitos-naik-motor-yang-enggak-perlu-kamu-percaya/
设置为默认语言
 编辑翻译
最新更新

GWM Perkenalkan Ora 5, SUV Listrik Penantang BYD Atto 3

29 九月 2025 1:09 下午

Daihatsu Pertahankan Posisi ke-2, Dominasi Segmen Mobil Pertama

25 九月 2025 4:00 下午

Isuzu Perkuat Pasar Kendaraan Niaga, Ekspor Tembus 20 Negara

25 九月 2025 10:23 是

Toyota Perkuat Ekosistem EV dan Bisnis di Indonesia

24 九月 2025 11:03 下午

Astra Group Bidik Pertumbuhan Baru di Tengah Tekanan Industri Otomotif

23 九月 2025 3:44 下午
RSS Gadgetdiva
  • 4 Pengaturan Tersembunyi ChatGPT-5 yang Wajib Dicoba untuk Pengalaman Lebih Personal dan Produktif
  • Samsung Galaxy Bakal Makin Canggih: 3 Fitur Baru One UI 8.5 yang Wajib Ditunggu
  • Daftar Lengkap HP Snapdragon 8 Elite Gen 5 Terbaru 2025: OnePlus, Xiaomi, hingga Samsung
  • Logitech Alto Keys K98M Resmi Dirilis: Keyboard Mekanis Premium dengan Desain Elegan dan Fitur AI
  • Ravelle 5 年, Hadirkan Rumah Sehat Modern
© 2025 Otodiva, 女士自动爱好者的在线媒体. 供电 PT CIPTA创意内容.
  • 家
  • 关于Autodiva
  • 编辑团队
  • 网络媒体指南

在上面键入并按 进入 搜索. 按 Esc键 取消.

启用广告阻滞剂?
启用广告阻滞剂?
广告帮助Otidiva继续呈现高质量的内容. 通过停用Adblocker来支持我们.