关闭菜单
Otodiva
  • 家
  • 消息
  • 车轮 4
  • 车轮 2
  • 尖端
  • 语言
    • 英语
    • 印度尼西亚
    • 中国人
    • 日本
翻译

设置为默认语言
 编辑翻译
Facebook x (叽叽喳喳) Instagram
  • 我们的家人:
  • Gadgetdiva
  • Traveldiva
  • Gizolagy
周六, 20 九月 2025 12:03 是
Facebook x (叽叽喳喳) Instagram Pinterest YouTube
Otodiva
  • 家
  • 消息

    Penampakan Honda Winner R 2025, Motor Underbone dengan Desain ala Fireblade 1000RR

    18 九月 2025 8:00 是

    Mitsubishi Pajero Siap Comeback pada 2026, Bawa DNA SUV Tangguh

    17 九月 2025 5:23 下午

    FIFGROUP di IMOS 2025 Tawarkan Cicilan Motor Hemat hingga Rp12,3 Juta

    16 九月 2025 7:17 下午

    Toyota Hidupkan Lagi Mesin Ikonik 4A-GE Lewat GR Heritage Parts

    12 九月 2025 10:54 是

    Suzuki Siapkan XL7 Hybrid Kuro, SUV dengan Identitas Serba Hitam

    8 九月 2025 2:42 下午
  • 车轮 4
  • 车轮 2
  • 尖端
  • 语言
    • 英语
    • 印度尼西亚
    • 中国人
    • 日本
Otodiva
你在:家»消息»Peran TikTok sebagai Platform Pemasaran untuk Sektor Otomotif
消息

Peran TikTok sebagai Platform Pemasaran untuk Sektor Otomotif

朱迪经过 朱迪14 七月 2021 12:00 下午暂无评论2 分钟阅读
Facebook 叽叽喳喳 Pinterest LinkedIn tumblr 电子邮件
分享
Facebook 叽叽喳喳 LinkedIn Pinterest 电子邮件

Menghadapi digitalisasi yang semakin meningkat selama pandemi, berbagai sektor bisnis mulai mengutamakan platform digital untuk melakukan berbagai kegiatan, termasuk pemasaran. TikTok, platform distribusi video singkat, berbagi insight mengenai bagaimana pengguna merespon konten otomotif di TikTok dan bagaimana brand otomotif dapat memanfaatkan tren ini untuk meningkatkan performa bisnis.

Platform digital menjadi saluran yang perlu diandalkan oleh sektor otomotif khususnya untuk bisa bertahan di kondisi saat ini. Hal tersebut terungkap pada temuan Inventure, perusahaan konsultasi dan riset berjudul Automotive Industry Outlook 2021 yang menyorot salah satu perkembangan lanskap otomotif di tahun ini adalah pentingnya mengembangkan digital customer channel.

Digitalisasi penting untuk merespon ekonomi saat ini yang ingin mengurangi kontak langsung selama masa pandemi. Pelaku bisnis harus mulai merangkul konsumen melalui kanal digital dengan melakukan promosi menggunakan saluran pemasaran digital untuk menjual produk kendaraan bermotor kepada konsumen.

“Ini momentum yang perlu dimanfaatkan dengan baik bagi brand otomotif untuk semakin meningkatkan keberadaan mereka di platform digital agar lebih banyak audiens yang terjangkau di tengah keterbatasan akses secara offline,” kata Kukuh Kumara, Sekretaris Umum GAIKINDO.

Konten otomotif di TikTok juga mulai menarik perhatian pengguna, ditandai dengan peningkatan jumlah views hingga 5,1 kali lipat sejak tahun lalu. Bukan hanya untuk menikmati konten, berdasarkan hasil survei TikTok terhadap ratusan pengguna di Indonesia, lebih dari 70 persen responden merasa tertarik membeli mobil dari segala jenis, khususnya berbahan bakar bensin.

Dalam kategori otomotif, berbagai tren tercipta hingga banyak pengguna TikTok spesialis bidang otomotif menciptakan konten yang kreatif. Mulai dari inspirasi unggahan konten otomotif dari tagar #Mobil, #Motor, #Sunmori, 和 #汽车, informasi seputar tips otomotif seperti review mobil atau tips menerobos banjir anti mogok, hingga konten hiburan yang mengangkat fitur canggih di mobil

TikTok memberikan kesempatan bagi semua pelaku bisnis dari berbagai skala untuk terhubung dengan para pengguna. Melalui format video pendek, brand dapat menginspirasi audiens melalui konten kreatif dan interaksi langsung yang didukung oleh solusi-solusi iklan yang aplikasi ini tawarkan. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang penjelasan produk, studi kasus, dan panduan for Business, silakan kunjungi https://www.tiktok.com/business/id.

也阅读 : https://otodiva.com/2021/07/06/tips-menghindari-kecelakaan-motor-saat-hujan/

标题 Konten 消息 汽车 Peran tiktok TikTok
分享. Facebook 叽叽喳喳 Pinterest LinkedIn tumblr 电子邮件
上一篇文章Tips Yang Harus Kamu Tahu Sebelum Membeli Mobil Bekas
下一篇文章 MG Siapkan Layanan Prima untuk Konsumen di Tengah PPKM Darurat
朱迪

有关的 帖子

Penampakan Honda Winner R 2025, Motor Underbone dengan Desain ala Fireblade 1000RR

18 九月 2025 8:00 是

Mitsubishi Pajero Siap Comeback pada 2026, Bawa DNA SUV Tangguh

17 九月 2025 5:23 下午

FIFGROUP di IMOS 2025 Tawarkan Cicilan Motor Hemat hingga Rp12,3 Juta

16 九月 2025 7:17 下午
留下答复 取消回复

翻译
选择语言
  • English English/en/725-peran-tiktok-untuk-pemasaran-otomotif/
  • Bahasa Indonesia Bahasa Indonesia/725-peran-tiktok-untuk-pemasaran-otomotif/
  • 中文(简体) 中文(简体)/zh/725-peran-tiktok-untuk-pemasaran-otomotif/
  • 日本語 日本語/ja/725-peran-tiktok-untuk-pemasaran-otomotif/
设置为默认语言
 编辑翻译
最新更新

Penampakan Honda Winner R 2025, Motor Underbone dengan Desain ala Fireblade 1000RR

18 九月 2025 8:00 是

Mitsubishi Pajero Siap Comeback pada 2026, Bawa DNA SUV Tangguh

17 九月 2025 5:23 下午

FIFGROUP di IMOS 2025 Tawarkan Cicilan Motor Hemat hingga Rp12,3 Juta

16 九月 2025 7:17 下午

Toyota Hidupkan Lagi Mesin Ikonik 4A-GE Lewat GR Heritage Parts

12 九月 2025 10:54 是

Suzuki Siapkan XL7 Hybrid Kuro, SUV dengan Identitas Serba Hitam

8 九月 2025 2:42 下午
RSS Gadgetdiva
  • Konsumen E-Commerce Cari Pengalaman Premium
  • Telkomsel Dorong Talenta Digital Muda Lewat IndonesiaNEXT, Cetak Inovator dan Technopreneur Masa Depan
  • Komdigi Kaji Wacana Aturan Satu KTP untuk Satu Akun Medsos
  • Meta Buka Akses Developer ke Kacamata Pintar AI, Siap Jadi Tren Baru Teknologi Wearable
  • Miranda Warokka dan Comeback Motorola di Pasar Ponsel
© 2025 Otodiva, 女士自动爱好者的在线媒体. 供电 PT CIPTA创意内容.
  • 家
  • 关于Autodiva
  • 编辑团队
  • 网络媒体指南

在上面键入并按 进入 搜索. 按 Esc键 取消.

启用广告阻滞剂?
启用广告阻滞剂?
广告帮助Otidiva继续呈现高质量的内容. 通过停用Adblocker来支持我们.