关闭菜单
Otodiva
  • 家
  • 消息
  • 车轮 4
  • 车轮 2
  • 尖端
  • 语言
    • 英语
    • 印度尼西亚
    • 中国人
    • 日本
翻译

设置为默认语言
 编辑翻译
Facebook x (叽叽喳喳) Instagram
  • 我们的家人:
  • Gadgetdiva
  • Traveldiva
  • Gizolagy
周三, 3 九月 2025 1:29 下午
Facebook x (叽叽喳喳) Instagram Pinterest YouTube
Otodiva
  • 家
  • 消息

    Mobil Sahroni Dirusak Massa, Apakah Asuransi Ganti Rugi?

    2 九月 2025 6:18 是

    Mobil Sahroni Jadi Sasaran Amarah Massa, Dari Kebanggaan Jadi Luka

    1 九月 2025 8:26 下午

    梅赛德斯·奔驰 190 e 2.3-16 Ayton Ayton Dilangel, 价格可以穿透新的S级三倍

    29 八月 2025 8:00 是

    日产正式停止生产GT-R R35, 时代的末端

    28 八月 2025 6:24 下午

    三菱Delica Mini新一代准备铺路, 价格从IDR开始

    28 八月 2025 5:29 下午
  • 车轮 4
  • 车轮 2
  • 尖端
  • 语言
    • 英语
    • 印度尼西亚
    • 中国人
    • 日本
Otodiva
你在:家»车轮 4»Toyota Menanggapi Pernyataan Airlangga Tentang Penjualan Mobil Hybrid Tanpa Insentif
车轮 4

Toyota Menanggapi Pernyataan Airlangga Tentang Penjualan Mobil Hybrid Tanpa Insentif

分离经过 分离25 九月 2024 10:47 下午暂无评论3 分钟阅读
Facebook 叽叽喳喳 Pinterest LinkedIn tumblr 电子邮件
Toyota
分享
Facebook 叽叽喳喳 LinkedIn Pinterest 电子邮件

Otodiva – Menko Perekonomian Airlangga Hartarto baru-baru ini mengungkapkan bahwa penjualan mobil hybrid di Indonesia terus meningkat, meskipun tanpa adanya insentif khusus dari pemerintah. Menurut Airlangga, tren kenaikan ini menunjukkan bahwa mobil hybrid dapat bertahan di pasar tanpa perlu dukungan lebih lanjut dari insentif. 然而, bagaimana tanggapan 丰田 atas pernyataan ini?

Sebagai salah satu produsen mobil terkemuka di Indonesia, Toyota selama ini dikenal mendukung adanya insentif untuk kendaraan hybrid. Menurut mereka, insentif tersebut penting karena mobil hybrid lebih ramah lingkungan dibandingkan dengan kendaraan konvensional berbahan bakar fosil. 除此之外, Toyota juga melihat insentif sebagai pendorong utama untuk mempercepat transisi menuju kendaraan yang lebih hijau.

Resha Kusuma Atmaja, Marketing Planning Deputy General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM), memberikan tanggapan atas pernyataan Airlangga dalam acara Green Initiative Conference di Jakarta Pusat. 据他说, Toyota berkomitmen untuk menciptakan kendaraan yang bisa dinikmati oleh semua kalangan, seperti tercermin dalam tagline mereka, “It’s Time for Everyone”.

“Kami ingin agar semua orang bisa berkontribusi dalam upaya pelestarian lingkungan, bukan hanya segmen tertentu,” ujar Resha.

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa pemerintah sebaiknya tidak hanya fokus memberikan insentif untuk kendaraan listrik murni. Pasalnya, menurut Resha, mobil listrik saat ini masih dianggap sebagai kendaraan tambahan atau additional car oleh konsumen. Sementara untuk mendorong pasar kendaraan ramah lingkungan, segmen first buyer atau pembeli mobil pertama harus menjadi prioritas.

Resha menekankan bahwa pembeli mobil pertama biasanya menggunakan kendaraannya sebagai mobil utama. 所以, infrastruktur pendukung harus terlebih dahulu diperbaiki agar pengguna mobil listrik merasa nyaman dan aman dalam penggunaannya. “然而, pada kondisi saat ini, mobil hybrid menjadi pilihan yang lebih tepat,” tambahnya.

Salah satu keunggulan mobil hybrid, menurut Resha, adalah ketidakbergantungannya pada infrastruktur pengisian daya listrik. Mobil hybrid masih bisa menggunakan bahan bakar bensin ketika diperlukan, sehingga memberikan fleksibilitas lebih bagi pengguna. “Ini seperti teori ayam dan telur, apakah kita harus menunggu infrastruktur pengisian daya dulu atau mendorong penggunaan kendaraan ramah lingkungan lebih dulu. Kami di Toyota ingin semuanya berjalan secara paralel,” jelas Resha.

除此之外, ia membandingkan situasi di Thailand, di mana meskipun penjualan mobil hybrid sudah cukup tinggi, pemerintah tetap memberikan insentif. 有趣的, insentif di Thailand disesuaikan dengan tingkat emisi yang berhasil dikurangi oleh kendaraan tersebut. “Pemerintah Thailand memberikan insentif berdasarkan berapa banyak emisi yang dapat dipangkas oleh mobil hybrid. Ini menunjukkan komitmen yang kuat terhadap lingkungan,” tambah Resha.

Dalam kesempatan yang sama, Airlangga Hartarto menjelaskan alasan pemerintah Indonesia belum memberikan insentif tambahan untuk mobil hybrid. 据他说, penjualan kendaraan jenis ini sudah cukup baik tanpa adanya insentif. “Selama ini tanpa insentif juga penjualannya sudah cukup baik,” ujarnya saat ditanya tentang kemungkinan pemberian insentif di masa depan.

Berdasarkan data penjualan mobil hybrid selama semester pertama 2024, 记录到尽可能多的 25.791 unit mobil hybrid telah terjual di Indonesia. Angka ini menunjukkan peningkatan sebesar 49 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya. Dengan pencapaian ini, pemerintah merasa tidak ada urgensi untuk memberikan tambahan insentif pada segmen mobil hybrid.

Namun demikian, Toyota tetap berpendapat bahwa insentif bisa menjadi pendorong yang lebih kuat dalam memperluas pasar kendaraan hybrid. Mereka percaya bahwa dengan adanya insentif, segmen pasar first buyer akan lebih tertarik untuk beralih ke mobil hybrid, mengingat fleksibilitas dan keuntungan yang ditawarkan kendaraan tersebut dibandingkan dengan mobil listrik murni.

Meskipun belum ada keputusan resmi dari pemerintah mengenai insentif tambahan, Toyota tetap optimis terhadap masa depan kendaraan hybrid di Indonesia. Dengan dukungan yang tepat, mereka yakin mobil hybrid akan terus berkembang dan menjadi pilihan utama bagi konsumen di masa depan.

Airlangga Hartarto 标题 infrastruktur mobil listrik insentif mobil hybrid Kendaraan Ramah Lingkungan 移动混合动力 电动汽车 pasar mobil hybrid 丰田
分享. Facebook 叽叽喳喳 Pinterest LinkedIn tumblr 电子邮件
上一篇文章Wuling Kumala Perintis在Makassar正式运营
下一篇文章 Bioetanol: Solusi Ramah Lingkungan untuk Energi Masa Depan?
分离

有关的 帖子

Tips Merawat Aki Mobil Agar Awet dan Terhindar dari Masalah

2 九月 2025 5:25 下午

梅赛德斯·奔驰 190 e 2.3-16 Ayton Ayton Dilangel, 价格可以穿透新的S级三倍

29 八月 2025 8:00 是

日产正式停止生产GT-R R35, 时代的末端

28 八月 2025 6:24 下午
留下答复 取消回复

翻译
选择语言
  • English English/en/9785-toyota-menanggapi-pernyataan-airlangga/
  • Bahasa Indonesia Bahasa Indonesia/9785-toyota-menanggapi-pernyataan-airlangga/
  • 中文(简体) 中文(简体)/zh/9785-toyota-menanggapi-pernyataan-airlangga/
  • 日本語 日本語/ja/9785-toyota-menanggapi-pernyataan-airlangga/
设置为默认语言
 编辑翻译
最新更新

Tips Merawat Aki Mobil Agar Awet dan Terhindar dari Masalah

2 九月 2025 5:25 下午

Mobil Sahroni Dirusak Massa, Apakah Asuransi Ganti Rugi?

2 九月 2025 6:18 是

Mobil Sahroni Jadi Sasaran Amarah Massa, Dari Kebanggaan Jadi Luka

1 九月 2025 8:26 下午

梅赛德斯·奔驰 190 e 2.3-16 Ayton Ayton Dilangel, 价格可以穿透新的S级三倍

29 八月 2025 8:00 是

日产正式停止生产GT-R R35, 时代的末端

28 八月 2025 6:24 下午
RSS Gadgetdiva
  • Warganet Ramai-Ramai Pakai Foto Profil Bernuansa Pink Hijau di Medsos, Apa Maknanya?
  • Kolaborasi Hijra Bank dan Netzme Luncurkan QRIS Syariah untuk UMKM
  • Imbas Live Streaming TikTok Mati, Pengamat: Kerugian Besar Bagi Ekosistem Digital
  • UMKM Terpuruk Saat TikTok Live Padam, Dengarkan Suara Mereka
  • TikTok Aktifkan Fitur Live Streaming di RI
© 2025 Otodiva, 女士自动爱好者的在线媒体. 供电 PT CIPTA创意内容.
  • 家
  • 关于Autodiva
  • 编辑团队
  • 网络媒体指南

在上面键入并按 进入 搜索. 按 Esc键 取消.

启用广告阻滞剂?
启用广告阻滞剂?
广告帮助Otidiva继续呈现高质量的内容. 通过停用Adblocker来支持我们.