メニューを閉じます
Otodiva
  • 家
  • ニュース
  • 車輪 4
  • 車輪 2
  • ヒント
  • 言語
    • 英語
    • インドネシア
    • 中国語
    • 日本
翻訳

デフォルト言語として設定します
 翻訳を編集します
Facebook x (ツイッター) Instagram
  • 私たちの家族:
  • ガジェットディバ
  • Traveldiva
  • ギゾラジー
月曜日, 24 11月 2025 4:38 午前
Facebook x (ツイッター) Instagram Pinterest YouTube
Otodiva
  • 家
  • ニュース

    Chery TIGGO 8 CSH, Kendaraan Idaman Era Sustainability dan Connectivity

    19 11月 2025 6:59 PM

    ダイハツ ロッキーハイブリッド: 高速パフォーマンスなのに超経済的, これが秘密です!

    8 11月 2025 4:45 PM

    Kia PV5 Cargoが世界記録を更新! 半透明 693,38 フル積載で1回の充電でキロメートル

    8 11月 2025 4:30 PM

    トヨタ、ジャパンモビリティショーでマルチパスウェイ戦略を披露 2025

    30 10月 2025 1:06 PM

    吉利スターレイEM-i、インドネシアで発売準備完了, 超効率性とインテリジェントなハイブリッド技術を提供

    27 10月 2025 1:33 PM
  • 車輪 4
  • 車輪 2
  • ヒント
  • 言語
    • 英語
    • インドネシア
    • 中国語
    • 日本
Otodiva
あなたはいます:家»車輪 4»Balik ke Kenyamanan Lama, VW ID.4 2026 Pakai Tombol Fisik Lagi
車輪 4

Balik ke Kenyamanan Lama, VW ID.4 2026 Pakai Tombol Fisik Lagi

jundiによる jundi27 6月 2025 11:47 午前更新:28 6月 2025 6:54 PMコメントはありません2 分を読む
Facebook ツイッター Pinterest LinkedIn tumblr メール
VW ID
共有
Facebook ツイッター LinkedIn Pinterest メール

Volkswagen (VW), produsen otomotif asal Jerman, akan melakukan penyegaran besar terhadap mobil listrik ID.4 dengan menghadirkan kembali tombol fisik untuk beberapa fungsi utama. Langkah ini menjadi bagian dari pembaruan model yang dijadwalkan meluncur pada akhir 2026.

Perubahan ini didasarkan pada masukan konsumen yang merasa penggunaan layar sentuh untuk fitur-fitur dasar cukup merepotkan. VW pun memutuskan mengembalikan tombol fisik untuk volume audio, pemanas kabin sisi kanan dan kiri, pengatur kecepatan kipas, serta tombol lampu darurat.

Tren tombol digital memang sempat populer, terutama sejak Tesla memperkenalkannya sebagai standar baru di kendaraan listrik. Namun dalam praktiknya, banyak pengemudi merasa fitur tersebut kurang praktis dan bisa mengganggu konsentrasi saat berkendara.

Petinggi pengembangan teknis VW, Kai Grünitz, menyampaikan bahwa kenyamanan pengguna adalah prioritas. Ia menilai, jika suatu sistem konvensional telah terbukti efektif selama bertahun-tahun, maka tidak ada urgensi untuk menggantinya dengan sistem yang lebih kompleks.

Sejalan dengan itu, Andreas Mint selaku kepala desain VW, juga menegaskan bahwa mereka tidak ingin sepenuhnya bergantung pada kontrol berbasis layar. Ia menilai penting untuk menggabungkan teknologi modern dengan kemudahan penggunaan secara intuitif.

Salah satu perubahan yang akan diterapkan pada ID.4 versi terbaru adalah tombol fisik di bagian kemudi, menggantikan kontrol berbasis sentuhan yang sebelumnya digunakan. Perubahan ini diharapkan membuat pengalaman berkendara lebih nyaman dan aman.

VW ID.4 sendiri merupakan model paling laris VW di pasar Eropa dan Amerika Serikat. Di kawasan Eropa, ID.4 membantu VW bersaing ketat dengan Tesla dalam memperebutkan posisi teratas pasar kendaraan listrik.

Di Amerika Serikat, model ini menyumbang sekitar 12 persen dari total penjualan VW. Meskipun sempat mengalami penarikan produk, ID.4 kembali mencatat angka penjualan yang kuat setelah masalah tersebut ditangani.

見出し Tombol Manual VW ID
共有. Facebook ツイッター Pinterest LinkedIn tumblr メール
前の記事Xiaomi YU7 Capai Penjualan 200.000 Unit Usai Rilis Perdana
次の記事 Elon Musk Dikabarkan Copot Bos Penjualan Tesla
jundi

関連している 投稿

Audi E SUV Concept Debut di China: Spesifikasi, テクノロジー, dan Harga Terbaru 2026

23 11月 2025 3:03 PM

Indomobil eMotor Resmi Rilis Sprinto di GJAW 2025, Ini Spesifikasi & Harga Terbarunya

23 11月 2025 2:15 PM

Antusias Pecah! JAECOO Serahkan Unit Perdana J5 EV ke Konsumen di Seluruh Indonesia

23 11月 2025 1:59 PM
返信を残してください 返信をキャンセルします

翻訳
言語を選択します
  • English English/en/10701-vw-id-4-2026-pakai-tombol-fisik-lagi/
  • Bahasa Indonesia Bahasa Indonesia/10701-vw-id-4-2026-pakai-tombol-fisik-lagi/
  • 中文(简体) 中文(简体)/zh/10701-vw-id-4-2026-pakai-tombol-fisik-lagi/
  • 日本語 日本語/ja/10701-vw-id-4-2026-pakai-tombol-fisik-lagi/
デフォルト言語として設定します
 翻訳を編集します
最新のアップデート

Audi E SUV Concept Debut di China: Spesifikasi, テクノロジー, dan Harga Terbaru 2026

23 11月 2025 3:03 PM

Indomobil eMotor Resmi Rilis Sprinto di GJAW 2025, Ini Spesifikasi & Harga Terbarunya

23 11月 2025 2:15 PM

Antusias Pecah! JAECOO Serahkan Unit Perdana J5 EV ke Konsumen di Seluruh Indonesia

23 11月 2025 1:59 PM

Geely EX5 Tembus 210.000 Penjualan Global dalam 15 月, Ekspansi ke 33 Negara Makin Ngebut

23 11月 2025 1:45 PM

Polytron FOX 350 Mengaspal, Hadir dengan Fitur Unggulan untuk Perempuan Aktif

19 11月 2025 9:23 PM
RSS ガジェットディバ
  • iPhone 17 Dikritik Netizen Korsel: Respons Lemot, Kok Bisa Kalah Cepat dari iPhone 11?
  • XLSMART & ZTE Tes Antena Aktif Massive MIMO FDD, Dorong Evolusi 5G Lebih Cepat di Indonesia
  • Internet Rakyat Rp100 Ribu Resmi Dibuka: Cara Daftar, Syarat, dan Detail Paket Terbaru 2025
  • Modus Penipuan Facebook Marketplace yang Paling Sering Terjadi dan Cara Menghindarinya
  • Meta Siap Masuk ke Bisnis Perdagangan Listrik demi Kejar Kebutuhan Energi Pusat Data
© 2025 Otodiva, 女性の自動車愛好家向けのオンラインメディア. 搭載 PT Cipta Creative Content.
  • 家
  • オートディバについて
  • 編集チーム
  • サイバーメディアガイドライン

上記と入力して押します 入力 検索する. プレス ESC キャンセルします.

広告ブロッカーが有効になっています?
広告ブロッカーが有効になっています?
広告は、Otidivaが質の高いコンテンツを提示し続けるのに役立ちます. Adblockerを非アクティブ化することで私たちをサポートしてください.