メニューを閉じます
Otodiva
  • 家
  • ニュース
  • 車輪 4
  • 車輪 2
  • ヒント
  • 言語
    • 英語
    • インドネシア
    • 中国語
    • 日本
翻訳

デフォルト言語として設定します
 翻訳を編集します
Facebook x (ツイッター) Instagram
  • 私たちの家族:
  • ガジェットディバ
  • Traveldiva
  • ギゾラジー
水曜日, 17 9月 2025 7:45 PM
Facebook x (ツイッター) Instagram Pinterest YouTube
Otodiva
  • 家
  • ニュース

    Mitsubishi Pajero Siap Comeback pada 2026, Bawa DNA SUV Tangguh

    17 9月 2025 5:23 PM

    FIFGROUP di IMOS 2025 Tawarkan Cicilan Motor Hemat hingga Rp12,3 Juta

    16 9月 2025 7:17 PM

    トヨタは、GRヘリテージパーツを介して4A-GEの象徴的なエンジンをオンにします

    12 9月 2025 10:54 午前

    スズキはXL7ハイブリッドクロを準備します, すべてのブラックアイデンティティを持つSUV

    8 9月 2025 2:42 PM

    Vinfast Perkenalkan Lac Hong 900 lx, ベトナムの80周年の旗艦車の微妙な文化

    3 9月 2025 1:39 PM
  • 車輪 4
  • 車輪 2
  • ヒント
  • 言語
    • 英語
    • インドネシア
    • 中国語
    • 日本
Otodiva
あなたはいます:家»ニュース»世界の薄くなるEVバッテリーを披露するMG: アマン, 適応型, 熱帯気候に適しています
ニュース

世界の薄くなるEVバッテリーを披露するMG: アマン, 適応型, 熱帯気候に適しています

MG hadirkan inovasi baterai ultra-tipis, アマン, dan mudah diganti untuk kendaraan listrik masa kini.
サリーによる サリー29 7月 2025 12:51 午前更新:29 7月 2025 7:05 午前コメントはありません3 分を読む
Facebook ツイッター Pinterest LinkedIn tumblr メール
baterai EV
共有
Facebook ツイッター LinkedIn Pinterest メール

MG kembali menegaskan posisinya di pasar kendaraan listrik Indonesia lewat gebrakan teknologi terbaru: (baterai EV atau mobil listrik paling tipis di dunia), yang tak hanya ringan dan efisien, tapi juga aman serta adaptif terhadap berbagai kondisi iklim, termasuk iklim tropis Indonesia.

Inovasi ini diperkenalkan secara resmi dalam perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (ジアス) 2025, menandai komitmen MG dalam mendefinisikan ulang standar kendaraan listrik yang tak sekadar ramah lingkungan, tetapi juga fungsional dan futuristik.

目次

トグル
  • Ultra-Tipis Tapi Tangguh: Mengubah Paradigma Baterai EV
  • Aman di Segala Kondisi: Perlindungan Multi-Lapis
  • Platform Horizontal Satu-Satunya di Dunia
  • Bisa Didaur Ulang, Bisa Diganti: Ramah Lingkungan & Ekonomis
  • Lokal dan Global: Diproduksi di Indonesia, Berstandar Dunia

Ultra-Tipis Tapi Tangguh: Mengubah Paradigma Baterai EV

baterai EV

Baterai bukan sekadar jantung kendaraan listrik, melainkan penentu performa, 効率, dan keselamatan. そのため, MG merancang baterai generasi terbaru dengan konsep Magic Cube dan teknologi Cell-to-Pack. Dengan ketebalan hanya 110 mm—lebih tipis dari kaleng minuman—baterai ini memungkinkan desain kendaraan yang lebih rendah, pusat gravitasi lebih stabil, dan ruang kabin yang lebih lapang.

しかし, jangan tertipu oleh dimensinya. Di balik bentuknya yang ringkas, baterai ini dibekali kepadatan energi hingga 180 Wh/kg, menjanjikan daya jelajah jauh tanpa mengorbankan kenyamanan.

Aman di Segala Kondisi: Perlindungan Multi-Lapis

Dalam aspek keamanan, MG menunjukkan keseriusannya melalui perlindungan multilapis, termasuk isolasi nano, lapisan tahan api, dan katup pelepas tekanan otomatis. Sistem ini menjamin perlindungan aktif dan pasif yang menyatu sempurna untuk menghadapi berbagai risiko.

Lebih dari itu, semua baterai MG telah lolos berbagai pengujian ekstrem: dari suhu tinggi hingga 55°C, benturan keras, hingga penetrasi dengan paku logam. 平, setiap unit memiliki sertifikasi IP67—tahan air dan debu, menjadikannya sangat cocok untuk kondisi tropis Indonesia.

Tidak berhenti di situ, MG membenamkan sistem cerdas Intelligent Battery Temperature Control Management yang memantau suhu baterai 24 jam penuh. Ketika suhu meningkat, sistem pendingin otomatis langsung bekerja menjaga suhu tetap ideal di sekitar 20°C, memperpanjang umur baterai sekaligus menjaga performa optimal.

Platform Horizontal Satu-Satunya di Dunia

baterai EV

MG memperkenalkan teknologi eksklusif horizontal cell layout melalui platform baterai E2 Battery, hasil riset intensif sejak 2019 bersama SAIC dan CATL. Layout ini memungkinkan baterai diintegrasikan secara horizontal di dasar kendaraan, meningkatkan efisiensi ruang dan kestabilan berkendara. Platform ini kini menjadi dasar dari berbagai model MG seperti MG ZS EV, MG4 EV, dan MG4 EV Max.

Dengan baterai 64 kwh, MG4 EV Max mampu melaju hingga 540 km (NEDC), menjadikannya salah satu mobil listrik jarak jauh paling efisien di kelasnya. Teknologi ini pun sudah digunakan pada kendaraan sport bertenaga tinggi seperti MG Cyberster, membuktikan bahwa baterai tipis tidak mengurangi performa.

Bisa Didaur Ulang, Bisa Diganti: Ramah Lingkungan & Ekonomis

Salah satu nilai tambah utama dari baterai MG adalah daya tahan hingga 12 年, serta fleksibilitas untuk didaur ulang atau diganti tanpa perlu membeli mobil baru. Ini dimungkinkan berkat sistem modular bernama One-Pack Magic Block, yang mendukung proses fast-swapping atau penggantian cepat.

Setelah masa pakainya habis, baterai akan dievaluasi dan, jika tidak layak pakai, didaur ulang secara bertanggung jawab. MG bahkan telah mulai membangun sistem e-cycle di Indonesia bekerja sama dengan CATL dan pemasok lokal, menunjukkan komitmen jangka panjang terhadap kelestarian lingkungan.

Lokal dan Global: Diproduksi di Indonesia, Berstandar Dunia

Tak hanya dari sisi produk, MG juga berkomitmen mendukung industri otomotif nasional. Pada 2024, MG menggandeng Unified Advanced Battery System (UABS) インドネシア, hasil kolaborasi antara UABS Co. dan PT Agung Kentjana Abadi, untuk memproduksi baterai EV secara lokal. Kolaborasi ini sejalan dengan upaya pemerintah dalam membangun ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Inisiatif ini memperkuat posisi MG tidak hanya sebagai merek global dengan sejarah 100 年, tetapi juga sebagai pelaku industri yang aktif berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi hijau nasional.

baterai mobil listrik ジアス 2025 見出し MG EV Mobil Listrik Indonesia teknologi otomotif
共有. Facebook ツイッター Pinterest LinkedIn tumblr メール
前の記事Geely Xingyuan, 美しく洗練された, 荷物の前面があります!
次の記事 BYDプランによるテクノロジーの識別, 快適さとパフォーマンスが優先事項です
サリー

関連している 投稿

Mitsubishi Pajero Siap Comeback pada 2026, Bawa DNA SUV Tangguh

17 9月 2025 5:23 PM

FIFGROUP di IMOS 2025 Tawarkan Cicilan Motor Hemat hingga Rp12,3 Juta

16 9月 2025 7:17 PM

トヨタは、GRヘリテージパーツを介して4A-GEの象徴的なエンジンをオンにします

12 9月 2025 10:54 午前
返信を残してください 返信をキャンセルします

翻訳
言語を選択します
  • English English/en/11160-mg-pamer-baterai-ev-tertipis-di-dunia/
  • Bahasa Indonesia Bahasa Indonesia/11160-mg-pamer-baterai-ev-tertipis-di-dunia/
  • 中文(简体) 中文(简体)/zh/11160-mg-pamer-baterai-ev-tertipis-di-dunia/
  • 日本語 日本語/ja/11160-mg-pamer-baterai-ev-tertipis-di-dunia/
デフォルト言語として設定します
 翻訳を編集します
最新のアップデート

Mitsubishi Pajero Siap Comeback pada 2026, Bawa DNA SUV Tangguh

17 9月 2025 5:23 PM

FIFGROUP di IMOS 2025 Tawarkan Cicilan Motor Hemat hingga Rp12,3 Juta

16 9月 2025 7:17 PM

トヨタは、GRヘリテージパーツを介して4A-GEの象徴的なエンジンをオンにします

12 9月 2025 10:54 午前

スズキはXL7ハイブリッドクロを準備します, すべてのブラックアイデンティティを持つSUV

8 9月 2025 2:42 PM

Vinfast Perkenalkan Lac Hong 900 lx, ベトナムの80周年の旗艦車の微妙な文化

3 9月 2025 1:39 PM
RSS ガジェットディバ
  • Huawei Pura 80 Pro dan Pura 80 Ultra dengan Dua Kamera Telefoto Mendarat di RI
  • Galaxy Buds 3 FE Debut di Indonesia, Intip Keunggulan dan Harganya
  • Galaxy S25 FE dengan Desain Lebih Ramping, Segini Harganya di RI
  • 5 Jurus OPPO Reno14 Series Bikin Fancam PERSIB vs PERSEBAYA Jadi Viral di Media Sosial!
  • Infinix Hot 60 Pro+: Smartphone Rp2 Jutaan Paling Tipis dengan Fitur Premium yang Jadi Standar Baru
© 2025 Otodiva, 女性の自動車愛好家向けのオンラインメディア. 搭載 PT Cipta Creative Content.
  • 家
  • オートディバについて
  • 編集チーム
  • サイバーメディアガイドライン

上記と入力して押します 入力 検索する. プレス ESC キャンセルします.

広告ブロッカーが有効になっています?
広告ブロッカーが有効になっています?
広告は、Otidivaが質の高いコンテンツを提示し続けるのに役立ちます. Adblockerを非アクティブ化することで私たちをサポートしてください.