メニューを閉じます
Otodiva
  • 家
  • ニュース
  • 車輪 4
  • 車輪 2
  • ヒント
  • 言語
    • 英語
    • インドネシア
    • 中国語
    • 日本
翻訳

デフォルト言語として設定します
 翻訳を編集します
Facebook x (ツイッター) Instagram
  • 私たちの家族:
  • ガジェットディバ
  • Traveldiva
  • ギゾラジー
水曜日, 15 10月 2025 3:35 午前
Facebook x (ツイッター) Instagram Pinterest YouTube
Otodiva
  • 家
  • ニュース

    疲れた世界のフェンネルの浸透 94% の上 2035, 中国が主なドライバーです

    6 10月 2025 2:36 PM

    GWMはOraを紹介します 5, 電動SUVチャレンジャーByd atto 3

    29 9月 2025 1:09 PM

    ダイハツは2番目のポジションを維持しています, 最初の自動車セグメントの優位性

    25 9月 2025 4:00 PM

    いすuzuは、商業車両市場を強化します, 半透明の輸出 20 国家

    25 9月 2025 10:23 午前

    インドネシアのEVエコシステムとビジネスを強化するトヨタ

    24 9月 2025 11:03 PM
  • 車輪 4
  • 車輪 2
  • ヒント
  • 言語
    • 英語
    • インドネシア
    • 中国語
    • 日本
Otodiva
あなたはいます:家»車輪 4»トヨタは、ベロズのハイブリッドの大騒ぎを保証します 2026, インドネシアで地元の生産
車輪 4

トヨタは、ベロズのハイブリッドの大騒ぎを保証します 2026, インドネシアで地元の生産

クリストファー・ルイによる クリストファー・ルイ26 8月 2025 2:19 PMコメントはありません3 分を読む
Facebook ツイッター Pinterest LinkedIn tumblr メール
Veloz
共有
Facebook ツイッター LinkedIn Pinterest メール

ジャカルタ, Otodiva – Toyota memastikan kehadiran salah satu model populernya, yakni Veloz dalam versi hybrid. PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) menegaskan bahwa Toyota Veloz hybrid akan diproduksi dan dipasarkan secara resmi mulai tahun 2026.

Kabar ini datang langsung dari Presiden Direktur TMMIN, Nandi Julyanto, yang menyatakan bahwa persiapan tengah dilakukan untuk memperluas lini elektrifikasi Toyota di Indonesia. 以前, Toyota telah menghadirkan Innova Zenix Hybrid dan Yaris Cross Hybrid, serta baru-baru ini memperkenalkan Toyota bZ4X di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (ジアス) 2025. Veloz hybrid disebut akan melengkapi strategi elektrifikasi tersebut.

Meski direncanakan baru mulai produksi pada 2026, Nandi menegaskan pihaknya ingin proses perakitan dapat dilakukan lebih cepat. しかし, faktor teknis dan kesiapan fasilitas membuat realisasinya baru bisa dijadwalkan tahun depan. Dengan hadirnya model ini, Toyota berharap dapat memperkuat posisinya di segmen hybrid yang semakin kompetitif, sekaligus menjawab permintaan pasar domestik yang mulai terbuka terhadap kendaraan ramah lingkungan.

また読んでください: Mercedes-Benz Tarik 3.749 Unit Kendaraan karena Masalah Baut Kemudi

目次

トグル
  • Rincian Model dan Perkiraan Spesifikasi
  • Prospek di Pasar Hybrid dan Tantangan Produksi

Rincian Model dan Perkiraan Spesifikasi

Bocoran mengenai Veloz hybrid sebenarnya sudah muncul lebih awal melalui dokumen resmi Permendagri Nomor 8 年 2024, yang mencantumkan Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) model tersebut. Dari dokumen tersebut, terdapat kode “1.5” yang mengindikasikan penggunaan mesin 1,5 liter. それに加えて, ada juga kode “HV” yang diperkirakan merujuk pada hybrid vehicle, serta “CVT” yang menunjukkan jenis transmisi.

それだけでなく, dokumen tersebut juga menyinggung kehadiran kode “Q”, yang kemungkinan besar adalah varian tertinggi, serta fitur Toyota Safety Sense (TSS) sebagai bagian dari paket keselamatan. Bobot kendaraan disebut mencapai 1.050 kilogram, sementara NJKB tercatat berada di rentang Rp264 juta hingga Rp284 juta, dengan dasar pengenaan pajak kendaraan bermotor (DP PKB) antara Rp277,2 juta hingga Rp298,2 juta.

Jika benar sesuai dengan data tersebut, Veloz hybrid diperkirakan akan berada di kelas harga menengah yang cukup kompetitif. Model ini bisa menjadi opsi menarik bagi konsumen yang mencari kendaraan keluarga dengan efisiensi bahan bakar lebih baik, tetapi tetap mempertahankan fleksibilitas MPV yang selama ini menjadi daya tarik utama Toyota Veloz di pasar Indonesia.

Prospek di Pasar Hybrid dan Tantangan Produksi

Kehadiran Toyota Veloz hybrid tentu memperkuat peta persaingan di segmen elektrifikasi Indonesia. 現時点で, segmen hybrid tengah berkembang pesat, dengan sejumlah pabrikan Jepang maupun Tiongkok menawarkan model-model serupa. Dengan basis sebagai salah satu MPV terlaris, Veloz hybrid memiliki potensi besar untuk diterima pasar.

しかし, tantangan yang dihadapi tidak kecil. Produksi lokal berarti Toyota harus memastikan kesiapan rantai pasok, termasuk keterlibatan industri komponen dalam negeri. Target pemerintah mengenai Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) juga akan menjadi faktor penting dalam menjaga harga tetap kompetitif. Jika tidak, ada risiko harga jual naik signifikan, yang dapat mengurangi daya tariknya dibandingkan dengan mobil hybrid lain atau bahkan mobil listrik murni yang mendapat insentif pajak lebih besar.

Dari sisi konsumen, kehadiran Veloz hybrid bisa jadi menawarkan alternatif menarik di tengah harga BBM yang fluktuatif. しかし, keputusan pembelian tetap akan dipengaruhi oleh faktor harga jual akhir, 燃料効率, serta ketersediaan layanan purna jual. トヨタ, sebagai pemain lama di pasar otomotif Indonesia, tentu memiliki modal kepercayaan konsumen, tetapi persaingan semakin ketat seiring masuknya merek-merek baru dengan strategi agresif.

Dengan kepastian peluncuran pada 2026, Veloz hybrid diperkirakan menjadi salah satu model penting bagi Toyota dalam memperkuat komitmen elektrifikasi di Indonesia. Meski peluangnya cukup besar, tantangan produksi lokal, regulasi TKDN, serta persaingan pasar menjadi faktor penentu kesuksesan model ini.

Jika Toyota berhasil menjaga keseimbangan antara harga, teknologi, dan dukungan layanan purna jual, Veloz hybrid bisa melanjutkan tradisi MPV sebagai salah satu segmen paling digemari konsumen Indonesia—kali ini dengan sentuhan ramah lingkungan yang lebih modern.

見出し モービル ニュース 自動車 車輪 4 トヨタ Toyota Veloz Toyota Veloz Hybrid
共有. Facebook ツイッター Pinterest LinkedIn tumblr メール
前の記事Mercedes-Benz Tarik 3.749 Unit Kendaraan karena Masalah Baut Kemudi
次の記事 Vifastは、バッテリーサブスクリプションスキームでインドネシアのEV競争戦略を変更します
クリストファー・ルイ
  • Instagram

Otodiva.idのライター & gizmologi.id | ガソリンヘッド | モータースポーツフリーク

関連している 投稿

疲れた世界のフェンネルの浸透 94% の上 2035, 中国が主なドライバーです

6 10月 2025 2:36 PM

GWMはOraを紹介します 5, 電動SUVチャレンジャーByd atto 3

29 9月 2025 1:09 PM

ダイハツは2番目のポジションを維持しています, 最初の自動車セグメントの優位性

25 9月 2025 4:00 PM
返信を残してください 返信をキャンセルします

翻訳
言語を選択します
  • English English/en/11520-toyota-veloz-hybrid/
  • Bahasa Indonesia Bahasa Indonesia/11520-toyota-veloz-hybrid/
  • 中文(简体) 中文(简体)/zh/11520-toyota-veloz-hybrid/
  • 日本語 日本語/ja/11520-toyota-veloz-hybrid/
デフォルト言語として設定します
 翻訳を編集します
最新のアップデート

疲れた世界のフェンネルの浸透 94% の上 2035, 中国が主なドライバーです

6 10月 2025 2:36 PM

GWMはOraを紹介します 5, 電動SUVチャレンジャーByd atto 3

29 9月 2025 1:09 PM

ダイハツは2番目のポジションを維持しています, 最初の自動車セグメントの優位性

25 9月 2025 4:00 PM

いすuzuは、商業車両市場を強化します, 半透明の輸出 20 国家

25 9月 2025 10:23 午前

インドネシアのEVエコシステムとビジネスを強化するトヨタ

24 9月 2025 11:03 PM
RSS ガジェットディバ
  • SMK Nusantara Jakarta dan SMAN 2 Mojokerto Sabet Gelar Juara di AXIS Nation Cup 2025
  • Aurora Tech Award 2026 Dorong Perempuan Indonesia Jadi Inovator Fintech Global
  • Cuma Sejutaan! これ 5 Hal Wajib Kamu Cek Sebelum Beli HP Biar Nggak Salah Pilih
  • realme Gandeng RICOH Imaging untuk Hadirkan Kamera ala GR di realme GT 8 Pro
  • Apple TV Plus Berubah Nama Menjadi Apple TV
© 2025 Otodiva, 女性の自動車愛好家向けのオンラインメディア. 搭載 PT Cipta Creative Content.
  • 家
  • オートディバについて
  • 編集チーム
  • サイバーメディアガイドライン

上記と入力して押します 入力 検索する. プレス ESC キャンセルします.

広告ブロッカーが有効になっています?
広告ブロッカーが有効になっています?
広告は、Otidivaが質の高いコンテンツを提示し続けるのに役立ちます. Adblockerを非アクティブ化することで私たちをサポートしてください.