メニューを閉じます
Otodiva
  • 家
  • ニュース
  • 車輪 4
  • 車輪 2
  • ヒント
  • 言語
    • 英語
    • インドネシア
    • 中国語
    • 日本
翻訳

デフォルト言語として設定します
 翻訳を編集します
Facebook x (ツイッター) Instagram
  • 私たちの家族:
  • ガジェットディバ
  • Traveldiva
  • ギゾラジー
金曜日, 1 August 2025 1:06 午前
Facebook x (ツイッター) Instagram Pinterest YouTube
Otodiva
  • 家
  • ニュース

    5 Rekomendasi Mobil Hybrid di GIIAS 2025, Solusi Ramah Lingkungan yang Makin Menggoda

    7月 31, 2025

    フェラーリは密かにXiaomi Su7を観察しました, 彼の最初の電気自動車を発射する準備ができました 2026?

    7月 31, 2025

    Olxmobbiは、Giiasに関するキャッシュバックと興味深いキャンペーンを提供しています 2025

    7月 30, 2025

    ダイナミックな女性は保険と自動車リテラシーである必要があります

    7月 30, 2025

    5 RPの下で使用された車の推奨事項。最初の車である3億

    7月 30, 2025
  • 車輪 4
  • 車輪 2
  • ヒント
  • 言語
    • 英語
    • インドネシア
    • 中国語
    • 日本
Otodiva
あなたはいます:家»ヒント»Mengapa Terdapat Pola Pada Tapak Ban? Inilah Beberapa Penjelasannya!
ヒント

Mengapa Terdapat Pola Pada Tapak Ban? Inilah Beberapa Penjelasannya!

分離による 分離October 29, 2021コメントはありません3 分を読む
Facebook ツイッター Pinterest LinkedIn tumblr メール
共有
Facebook ツイッター LinkedIn Pinterest メール

Tanpa pola lekukan pada tapak ban, ban akan mendapatkan traksi yang buruk di berbagai kondisi jalan, dan hampir tidak dapat digunakan di jalan. Kita tahu bahwa pola tapak harus ada pada ban sepeda motor tetapi pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa mereka terlihat dan berfungsi seperti itu?. Inilah beberapa penjelasan tentang pola pada tapak ban yang sudah Otoidva.com kutip dari Bike Bandit. Yuk, kita simak!

Tujuan Pola Tapak Ban
Dalam hal ban, pola lekukan di tapak adalah salah satu bagian terpenting yang memungkinkan ban mendapatkan traksi yang dibutuhkannya. Traksi adalah gaya gesek antara dua permukaan yang akan saling bergesekan tanpa terjadinya slip. Di setiap ban jalanan, Anda akan melihat pola lekukan di permukaan ban. Kebanyakan orang menyebutnya tapak – namun, secara teknis, “tapak” adalah bagian dari ban yang benar-benar bersentuhan dengan jalan, そして “pola” mengacu pada lekukan di antara blok tapak. Alasan utama semua ban jalan memiliki pola tapak adalah agar ban dapat mempertahankan traksi dengan permukaan jalan dalam berbagai kondisi. Di dunia nyata, permukaan dan kondisi jalan sangat bervariasi, dan untuk mempertahankan traksi sebanyak mungkin setiap saat, ban harus mampu melentur untuk beradaptasi dengan perubahan konstan tersebut. Tanpa pola tapak untuk “memecah” ban dan memberinya kelenturan, tentu saja ban akan mengalami gangguan.

Rekayasa di Dalam Pola Tapak Ban
Seperti yang telah kita diskusikan, sejumlah pola tapak sangat penting untuk ban sepeda motor jalanan, dan jumlah alur, kedalaman, distribusi, panjang, dll. semuanya digunakan untuk mencapai tujuan yang ditetapkan untuk setiap ban. Lekukan dalam pola tapak menciptakan “blok” tapak, atau bidang kontak, yang terus-menerus membuat kontak berulang dengan permukaan saat ban berputar. Setiap blok tapak harus dipertimbangkan sehubungan dengan bagaimana ujung depan akan menyentuh jalan, bagaimana traksi akan terpengaruh saat berputar dan berputar, ribuan kali, di semua sudut kemiringan yang terjadi. Mereka dirancang untuk bekerja ketika berubah bentuk oleh berat sepeda motor dan torsi yang dihasilkannya di bawah beban. Cara dan sejauh mana ban akan berubah bentuk di bawah beban sebagian besar ditentukan oleh karakteristik konstruksi yang mendasari ban dan desain pola tapak ban.

Merupakan Bagian dari Seni
Meskipun ada banyak ilmu yang masuk ke dalam rekayasa pola tapak untuk ban kendaraan, elemen artistik juga mendorong banyak desain. Mungkin ada banyak pola tapak yang memenuhi tujuan ban tertentu, tetapi karena ban sangat terlihat dan terbuka pada kendaraan, pabrikan juga berupaya memastikan bahwa pola tapaknya juga terlihat bagus untuk setiap kendaraan ber-roda. bentuk akan dengan sesuai fungsinya, dan ban pun harus tetap terlihat keren ketika dilihat.

Itulah dia beberapa penjelasan mengenai pola yang ada pada tapak ban.

また読んでください, Ini Peran Ban Ganda untuk Kendaraan Niaga menurut Hankook

Ban Ban Mobil Ban motor 見出し Pola Tapak Ban 車輪 2 車輪 4 Tapak Ban
共有. Facebook ツイッター Pinterest LinkedIn tumblr メール
前の記事3 Hal Yang Harus Di Pertimbangkan Ketika Memilih Motor
次の記事 Inilah Bahan Bakar Atau Bensin Yang Cocok Dengan Kendaraan Anda
分離

関連している 投稿

Kenapa Mobil F1 Bisa Sangat Kencang Meski Hanya 1600cc? Begini Penjelasannya

7月 31, 2025

5 Rekomendasi Mobil Hybrid di GIIAS 2025, Solusi Ramah Lingkungan yang Makin Menggoda

7月 31, 2025

フェラーリは密かにXiaomi Su7を観察しました, 彼の最初の電気自動車を発射する準備ができました 2026?

7月 31, 2025
返信を残してください 返信をキャンセルします

翻訳
言語を選択します
  • English English/en/2535-mengapa-terdapat-pola-pada-tapak-ban-inilah-beberapa-penjelasannya/
  • Bahasa Indonesia Bahasa Indonesia/2535-mengapa-terdapat-pola-pada-tapak-ban-inilah-beberapa-penjelasannya/
  • 中文(简体) 中文(简体)/zh/2535-mengapa-terdapat-pola-pada-tapak-ban-inilah-beberapa-penjelasannya/
  • 日本語 日本語/ja/2535-mengapa-terdapat-pola-pada-tapak-ban-inilah-beberapa-penjelasannya/
デフォルト言語として設定します
 翻訳を編集します
最新のアップデート
  • Kenapa Mobil F1 Bisa Sangat Kencang Meski Hanya 1600cc? Begini Penjelasannya 7月 31, 2025
  • 5 Rekomendasi Mobil Hybrid di GIIAS 2025, Solusi Ramah Lingkungan yang Makin Menggoda 7月 31, 2025
  • フェラーリは密かにXiaomi Su7を観察しました, 彼の最初の電気自動車を発射する準備ができました 2026? 7月 31, 2025
  • Olxmobbiは、Giiasに関するキャッシュバックと興味深いキャンペーンを提供しています 2025 7月 30, 2025
  • ダイナミックな女性は保険と自動車リテラシーである必要があります 7月 30, 2025
  • 5 RPの下で使用された車の推奨事項。最初の車である3億 7月 30, 2025
  • トヨタのボス私たちを日本市場に販売することを検討している 7月 30, 2025
  • Denza D9前者が登場します, MPVプレミアムのIDR 9億未満の価格 7月 30, 2025
  • 中国の自動車コミュニティが出現し始めました, 販売力の急速な増加の証明? 7月 30, 2025
  • テスラロードスターはまだ影の中にいます, 生産の約束は確実に繰り返されます 7月 30, 2025
RSS ガジェットディバ
  • Puti Lenggogeni, perwakilan Chili’s Indonesia dari Rajafa Boga Group
  • Berantas Scam Digital, IOH dan Mastercard Luncurkan GASA
  • gemilang yura yunitaステージの後ろ, ジェミニライブは彼の創造性の中心になります
  • Prilly LatuconsinaいくつかのギャラクシーZフリップ機能 7 彼のお気に入り
  • GショックGA-V01, 未来的なバンパーを持つ時計
© 2025 Otodiva, 女性の自動車愛好家向けのオンラインメディア. 搭載 PT Cipta Creative Content.
  • 家
  • オートディバについて
  • 編集チーム
  • サイバーメディアガイドライン

上記と入力して押します 入力 検索する. プレス ESC キャンセルします.

広告ブロッカーが有効になっています?
広告ブロッカーが有効になっています?
私たちのウェブサイトは、訪問者にオンライン広告を表示することで可能になります. 広告ブロッカーを無効にしてサポートしてください.