メニューを閉じます
Otodiva
  • 家
  • ニュース
  • 車輪 4
  • 車輪 2
  • ヒント
  • 言語
    • 英語
    • インドネシア
    • 中国語
    • 日本
翻訳

デフォルト言語として設定します
 翻訳を編集します
Facebook x (ツイッター) Instagram
  • 私たちの家族:
  • ガジェットディバ
  • Traveldiva
  • ギゾラジー
金曜日, 19 9月 2025 6:52 PM
Facebook x (ツイッター) Instagram Pinterest YouTube
Otodiva
  • 家
  • ニュース

    Penampakan Honda Winner R 2025, Motor Underbone dengan Desain ala Fireblade 1000RR

    18 9月 2025 8:00 午前

    Mitsubishi Pajero Siap Comeback pada 2026, Bawa DNA SUV Tangguh

    17 9月 2025 5:23 PM

    FIFGROUP di IMOS 2025 Tawarkan Cicilan Motor Hemat hingga Rp12,3 Juta

    16 9月 2025 7:17 PM

    トヨタは、GRヘリテージパーツを介して4A-GEの象徴的なエンジンをオンにします

    12 9月 2025 10:54 午前

    スズキはXL7ハイブリッドクロを準備します, すべてのブラックアイデンティティを持つSUV

    8 9月 2025 2:42 PM
  • 車輪 4
  • 車輪 2
  • ヒント
  • 言語
    • 英語
    • インドネシア
    • 中国語
    • 日本
Otodiva
あなたはいます:家»ヒント»Mengapa Terdapat Pola Pada Tapak Ban? Inilah Beberapa Penjelasannya!
ヒント

Mengapa Terdapat Pola Pada Tapak Ban? Inilah Beberapa Penjelasannya!

分離による 分離29 October 2021 7:30 PMコメントはありません3 分を読む
Facebook ツイッター Pinterest LinkedIn tumblr メール
共有
Facebook ツイッター LinkedIn Pinterest メール

Tanpa pola lekukan pada tapak ban, ban akan mendapatkan traksi yang buruk di berbagai kondisi jalan, dan hampir tidak dapat digunakan di jalan. Kita tahu bahwa pola tapak harus ada pada ban sepeda motor tetapi pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa mereka terlihat dan berfungsi seperti itu?. Inilah beberapa penjelasan tentang pola pada tapak ban yang sudah Otoidva.com kutip dari Bike Bandit. Yuk, kita simak!

Tujuan Pola Tapak Ban
Dalam hal ban, pola lekukan di tapak adalah salah satu bagian terpenting yang memungkinkan ban mendapatkan traksi yang dibutuhkannya. Traksi adalah gaya gesek antara dua permukaan yang akan saling bergesekan tanpa terjadinya slip. Di setiap ban jalanan, Anda akan melihat pola lekukan di permukaan ban. Kebanyakan orang menyebutnya tapak – namun, secara teknis, “tapak” adalah bagian dari ban yang benar-benar bersentuhan dengan jalan, そして “pola” mengacu pada lekukan di antara blok tapak. Alasan utama semua ban jalan memiliki pola tapak adalah agar ban dapat mempertahankan traksi dengan permukaan jalan dalam berbagai kondisi. Di dunia nyata, permukaan dan kondisi jalan sangat bervariasi, dan untuk mempertahankan traksi sebanyak mungkin setiap saat, ban harus mampu melentur untuk beradaptasi dengan perubahan konstan tersebut. Tanpa pola tapak untuk “memecah” ban dan memberinya kelenturan, tentu saja ban akan mengalami gangguan.

Rekayasa di Dalam Pola Tapak Ban
Seperti yang telah kita diskusikan, sejumlah pola tapak sangat penting untuk ban sepeda motor jalanan, dan jumlah alur, kedalaman, distribusi, panjang, dll. semuanya digunakan untuk mencapai tujuan yang ditetapkan untuk setiap ban. Lekukan dalam pola tapak menciptakan “blok” tapak, atau bidang kontak, yang terus-menerus membuat kontak berulang dengan permukaan saat ban berputar. Setiap blok tapak harus dipertimbangkan sehubungan dengan bagaimana ujung depan akan menyentuh jalan, bagaimana traksi akan terpengaruh saat berputar dan berputar, ribuan kali, di semua sudut kemiringan yang terjadi. Mereka dirancang untuk bekerja ketika berubah bentuk oleh berat sepeda motor dan torsi yang dihasilkannya di bawah beban. Cara dan sejauh mana ban akan berubah bentuk di bawah beban sebagian besar ditentukan oleh karakteristik konstruksi yang mendasari ban dan desain pola tapak ban.

Merupakan Bagian dari Seni
Meskipun ada banyak ilmu yang masuk ke dalam rekayasa pola tapak untuk ban kendaraan, elemen artistik juga mendorong banyak desain. Mungkin ada banyak pola tapak yang memenuhi tujuan ban tertentu, tetapi karena ban sangat terlihat dan terbuka pada kendaraan, pabrikan juga berupaya memastikan bahwa pola tapaknya juga terlihat bagus untuk setiap kendaraan ber-roda. bentuk akan dengan sesuai fungsinya, dan ban pun harus tetap terlihat keren ketika dilihat.

Itulah dia beberapa penjelasan mengenai pola yang ada pada tapak ban.

また読んでください, Ini Peran Ban Ganda untuk Kendaraan Niaga menurut Hankook

Ban Ban Mobil Ban motor 見出し Pola Tapak Ban 車輪 2 車輪 4 Tapak Ban
共有. Facebook ツイッター Pinterest LinkedIn tumblr メール
前の記事3 Hal Yang Harus Di Pertimbangkan Ketika Memilih Motor
次の記事 Inilah Bahan Bakar Atau Bensin Yang Cocok Dengan Kendaraan Anda
分離

関連している 投稿

Penampakan Honda Winner R 2025, Motor Underbone dengan Desain ala Fireblade 1000RR

18 9月 2025 8:00 午前

Mitsubishi Pajero Siap Comeback pada 2026, Bawa DNA SUV Tangguh

17 9月 2025 5:23 PM

トヨタは、GRヘリテージパーツを介して4A-GEの象徴的なエンジンをオンにします

12 9月 2025 10:54 午前
返信を残してください 返信をキャンセルします

翻訳
言語を選択します
  • English English/en/2535-mengapa-terdapat-pola-pada-tapak-ban-inilah-beberapa-penjelasannya/
  • Bahasa Indonesia Bahasa Indonesia/2535-mengapa-terdapat-pola-pada-tapak-ban-inilah-beberapa-penjelasannya/
  • 中文(简体) 中文(简体)/zh/2535-mengapa-terdapat-pola-pada-tapak-ban-inilah-beberapa-penjelasannya/
  • 日本語 日本語/ja/2535-mengapa-terdapat-pola-pada-tapak-ban-inilah-beberapa-penjelasannya/
デフォルト言語として設定します
 翻訳を編集します
最新のアップデート

Penampakan Honda Winner R 2025, Motor Underbone dengan Desain ala Fireblade 1000RR

18 9月 2025 8:00 午前

Mitsubishi Pajero Siap Comeback pada 2026, Bawa DNA SUV Tangguh

17 9月 2025 5:23 PM

FIFGROUP di IMOS 2025 Tawarkan Cicilan Motor Hemat hingga Rp12,3 Juta

16 9月 2025 7:17 PM

トヨタは、GRヘリテージパーツを介して4A-GEの象徴的なエンジンをオンにします

12 9月 2025 10:54 午前

スズキはXL7ハイブリッドクロを準備します, すべてのブラックアイデンティティを持つSUV

8 9月 2025 2:42 PM
RSS ガジェットディバ
  • Telkomsel Dorong Talenta Digital Muda Lewat IndonesiaNEXT, Cetak Inovator dan Technopreneur Masa Depan
  • Komdigi Kaji Wacana Aturan Satu KTP untuk Satu Akun Medsos
  • Meta Buka Akses Developer ke Kacamata Pintar AI, Siap Jadi Tren Baru Teknologi Wearable
  • Miranda Warokka dan Comeback Motorola di Pasar Ponsel
  • iPhone 17 Series Sudah Kantongi Sertifikasi Postel Komdigi, RIを入力する準備ができました
© 2025 Otodiva, 女性の自動車愛好家向けのオンラインメディア. 搭載 PT Cipta Creative Content.
  • 家
  • オートディバについて
  • 編集チーム
  • サイバーメディアガイドライン

上記と入力して押します 入力 検索する. プレス ESC キャンセルします.

広告ブロッカーが有効になっています?
広告ブロッカーが有効になっています?
広告は、Otidivaが質の高いコンテンツを提示し続けるのに役立ちます. Adblockerを非アクティブ化することで私たちをサポートしてください.