OTODIVA — Wealth tech app, Moxa diklaim telah membukukan transaksi penjualan sampai Rp808 miliar pada kuartal pertama tahun ini. Angka ini diklaim meningkat sebesar 14 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.
Hal ini diungkap CEO Moxa, Lim Lizal Santoso saat Astra Financial Media Workshop 2024 di Bandung, kemarin. Menurut Li, aplikasi di bawah naungan Astra Financial ini berperan sebagai connected hub yang diharapkan bisa menjadi solusi keuangan konsumen.
“Peningkatan GMV (Gross Merchandise Product) sebanyak 14 persen ini rata-rata dipengaruhi oleh jumlah transaksi sebanyak 36 ribu di Kuartal 1 2024, meningkat 32% dibandingkan Kuartal 1 2023,” ujar Lim dalam pemaparannya.
MOXA dan Astra Financial
Meski di bawah naungan Astra Financial, aplikasi ini memiliki bendera bernama PT Astra Kreasi Digital menyebut dirinya sebagai wealth tech app yang menyediakan solusi keuangan pelanggan. Aplikasi ini menghubungkan berbagai layanan keuangan dari Astra Financial serta berbagai mitra terpercaya lainnya dalam satu aplikasi.
Dengan sistem Open Application Programming Interface (Open API) aplikasi ini menyediakan berbagai macam produk layanan keuangan, mulai dari pembiayaan motor dan mobil baru, pembiayaan modal usaha, layanan asuransi, tabungan digital, pinjaman multiguna, layanan top up & tagihan (PPOB), investasi reksa dana, pembukaan akun bank hingga pembiayaan syariah.
Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 20 juta kali dan memiliki 3,5 juta pengguna yang terdaftar. Sebagian besar pengguna Moxa berasal dari 10 provinsi di Indonesia, yaitu: Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, Jawa Timur, Jawa Tengah, Sumatera Utara, Riau, Sumatera Selatan, DI Yogyakarta, dan Kalimantan Timur.
==================================================================
Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita teknologi untuk perempuan di Gadgetdiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.